Muspika Sepatan Monitoring Kesiapan Pelaksanaan Ujian Tatap Muka Ke SDN 2 Sepatan

LINTAS24NEWS.com – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (muspika) Sepatan, melakukan kunjungan ke sekolah dasar negeri (SDN) 2 Sepatan, guna memastikan kesiapan pelaksanaan ujian akhir semester (UAS) secara tatap muka. yang rencananya, akan dilaksanakan pada Senin (19/4/2021) mendatang.

Camat Sepatan Dadang Sudrajat S.Sos.,MM.,M.Si mengungkapkan, pihaknya melihat langsung kesiapan di salah satu sekolah untuk melaksanakan UAS bagi kelas 6 tingkat sekolah dasar dengan konsep tatap muka.

“Tadi kita lihat dari protokol kesehatannya cukup baik, dan apakah sudah sesuai SOP, ada cek suhu tubuh, tempat cuci tangan,” kata Dadang kepada lintas24news.com, Sabtu (17/4/2021).

Dalam pelaksanaan ujian, Dadang menyebut, diikuti sebanyak 1926 orang siswa diwilayah Kecamatan Sepatan yang tersebar di 24 sekolah dasar negeri maupun swasta.

“Dari jumlah yang ada, sebanyak 1926 siswa yang akan mengikuti ujian yang tersebar di 24 SD Negeri maupun swasta di kecamatan Sepatan,” terangnya.

Baca juga:  Paralegal Paseba akan Menghadapi Oknum yang Mempermainkan Hukum

Baca Juga: Siswa SMPN 4 Sepatan Nyaris Putus Sekolah Karena Tak Punya Hp, Ini Tanggapan Muspika Kecamatan Sepatan

Masih kata Camat Sepatan, setiap ruangan hanya diperkenankan 10 orang untuk mengikuti ujian. “Kalau siswanya ada 50 orang sudah 5 ruangan, kalau ada 80, ya bisa pagi sore. 40 orang pagi, dan 40 orang lagi sore, jadi rencana hari Senin kita mulai” jelasnya.

“Dasarnya apa, wilayah Sepatan dua Desa zona hijau ada juga yang kuning. Sebelumnya, kami sudah melakukan rapat Forkopimcam, kita sudah membuat laporan ke Pak Sekda untuk pelaksanaan ini,” imbuhnya.

Muspika Sepatan mengecek kesiapan salah satu ruang kelas yang akan digunakan peserta ujian

Hal senada juga dikatakan Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moh Sugiarto, pada prinsifnya muspika Sepatan mendukung penerapan ujian tatap muka, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga:  PJPT Gandeng Buddha Tzu Chi dan ASG Salurkan Obat Gatal Ke Warga Terdampak Banjir Desa Tanjung Pasir

“Kami bersama Pak Camat, Koramil, ingin memastikan kesiapan pihak sekolah dalam menerapkan ujian tatap muka, kami mendukung, namun harus tetap dengan menerapkan prokes secara ketat,” tegas Kapolsek.

Baca Juga: Camat Sepatan Kembali Sidak Bangunan Liar Di Bantaran Saluran Air Desa Pondok Jaya dan Sarakan

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 2 Sepatan Engkur kurnia S.Pd mengucapkan terimakasih kepada pihak muspika dan satgas kecamatan Sepatan dalam melakukan monitoring kesiapan sekolah untuk melakukan pelaksanaan ujian tatap muka yang akan berlangsung tiga hari, dari tanggal 19 hingga 22 April.

“Saya terimakasih atas kunjungan Camat Dadang dan Kapolsek Sepatan AKP I Gusti dan juga Koramil Sepatan serta satgas pengawas kesehatan, kerjasama ini menurut saya sangatlah tepat. Karena, untuk kesiapan ujian semester akhir bertatap muka harus sesuai protokoler kesehatan (prokes) dan sudah dipersiapkan,” ujarnya.

Baca juga:  Perjuangan Baru Dimulai, Bung Joe: 20 Rekomendasi Diserahkan Panitia, UNGGUL

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Camat Sepatan Dadang Sudrajat S.Sos.,MM.,M.Si, Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moh Sugiarto, Koramil Sepatan, Pengawas Sekolah SD, Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) serta Satgas Pengawas Kesehatan. (Red/Eben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *