Ini Penjelasan Disdukcapil Terkait Keluhan Warga Sepatan Melalui Surat Terbuka

LINTAS24NEWS.com – TANGERANG, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang Hedi Mochamad Hertadi menjelaskan terkait adanya surat terbuka dari seorang warga Sepatan yang mengeluhkan lambatnya proses pembuatan Kartu Keluarga (KK) yang tak kunjung selesai.

Setelah dilakukan pengecekan, pihaknya menemukan adanya masalah pada data pendukung penerbitan dokumen kependudukan belum ter-upload pada saat mengajukan permohonan.

“Alhamdulillah pada hari Jumat 11 Februari 2022 malam sudah kami terbitkan kartu keluarganya dan langsung kami berikan. Adapun keterlambatan ini dikarenakan data pendukung pemohon belum ter-upload oleh operator kami,” ucap Hedi dikutip LINTAS24NEWS.com melalui website resmi tangerangkab.go.id, Minggu (13/2/2022).

Baca juga:  Dari 7 Pintu Air di Sarakan Hanya 2 Yang Berfungsi, Perum Total Persada Terancam Banjir

Baca Juga: Kajari Kabupaten Tangerang Lakukan Road Show Dalam Upaya Pencegahan Kasus ADD

Dalam hal ini, lanjut Hedi, Disdukcapil akan mengevaluasi dan meningkatkan lagi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, guna menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukan.

“Tentu atas arahan pimpinan (Kepala Dinas), kami akan melakukan evaluasi kinerja untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik,” tuturnya.

Baca Juga: Banjir di Tanjung Pasir Lama Surut, Ketua Dewan Tinjau Lokasi

Buntut dari keluhan masyarakat tersebut, pihaknya melakukan perluasan layanan melalui sistem daring, media sosial dan website dilakukan Disdukcapil Kabupaten Tangerang.

Baca juga:  Selain Diskon 77 Persen Bayar PBB di Kota Tangerang Bisa di 13 Kecamatan ini..

Hedi mengatakan, Disdukcapil membuka akses yang luas. Masyarakat tidak hanya dilayani dengan tatap muka di kantor atau di kecamatan tapi juga bisa melalui SMS, WhatsApp, dan media sosial seperti Facebook dan Instagram. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *