Banjir di Tanjung Pasir Lama Surut, Ketua Dewan Tinjau Lokasi

LINTAS24NEWS.com – TELUKNAGA, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail tinjau lokasi banjir di Kampung Gaga, RT 01/03, 05/03 dan 06/03, Desa Tanjung Pasir, Minggu (13/2/2022).

Dalam kunjungannya, politisi dari PDI Perjuangan ini, mengajak perwakilan management PT Agung Sedayu Grup (ASG), yang ingin memberikan solusi bagi korban banjir akibat curah hujan tinggi di alamat tersebut.

“Alhamdulillah, Minggu ini pihak developer bersedia menemani untuk mencari solusi terkait dengan keluhan warga. Dan tentunya harus dicari solusi yang cepat dan tepat,” ujarnya di lokasi banjir.

Untuk penanganan awal, dikatakan Kholid, antara lain developer akan membuat waduk sementara dan memasang mesin pompa penyedot air. “Lokasi banjir merupakan dataran rendah. Makanya perlu dibuatkan waduk,” ujarnya.

Baca juga:  Banjir Di Kampung Gaga Karena Faktor Rob Musiman, Kadesnya Kena Sentil Karena ini

Kholid juga mengapresiasi Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, yang ingin mengirim ekskavator ke lokasi banjir guna membantu proses penangan banjir.

“Dengan begitu, pihak pemerintah maupun developer tetap menyelaraskan aspek pembangunan dengan lingkungan agar tetap berjalan beriringan,” pungkasnya.

Ketua RT 01/03, Sanusi bersyukur wilayahnya sudah dikunjungi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, DBMSDA Kabupaten Tangerang dan management PT ASG. Ia berharap didapatkan solusi terbaik bagi warganya yang menjadi korban banjir.

“Total, ada sekitar 64 KK yang rumahnya terendam banjir sejak Desember 2021, lalu, akibat curah hujan tinggi. Semoga setelah ada solusi. Tidak akan ada banjir lagi, meski turun hujan,” pungkasnya. (Ibg/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *