Imunisasi BIAN di Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Lurah Ujang Soleman: Alhamdulillah Capaiannya Sudah 91.6 Persen

Imunisasi anak
Photo: Ibu Camat selaku ketua TP. PKK Kecamatan Karawaci Bu camat DIANA ROSIYANA, S.Psi. didampingi Ibu Ketua PKK Kelurahan Pabuaran Tumpeng Neneng Yanti Nurliawati, Sip. melakukan peninjauan pelaksanaan imunisasi BIAN di Kelurahan Pabuaran Tumpeng. dok/ist

KOTA TANGERANG, LINTAS24NEWS.com Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kelurahan Pabuaran Tumpeng, program nasional tersebut menyasar anak-anak yang belum melengkapi imunisasinya. Kegiatan berlangsung di Kantor Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Senin 22 Agustus 2022,

Lurah Pabuaran Tumpeng Ujang Soleman, mengatakan, kegiatan Imunisasi anak
untuk hari ini, sasaran peserta imunisasi adalah sebanyak 32 orang anak.

“Jadi ini kegiatan BIAN pelaksanaannya secara nasional, mulai dari anak usia 9 bulan sampai 59 bulan dilaksanakan terjadwal. Alhamdulillah antusias masyarakatnya cukup tinggi dilihat dari hasil yang kita capai hasil,” kata Lurah Ujang Soleman.

Sebelumnya, pelaksanaan dilakukan di posyandu kemudian berlanjut ke puskesmas dari hasil sweeping juga hanya tinggal beberapa puluh orang saja.

Baca juga:  Tengah Malam, Kapolresta Tangerang Safari Cek Pospam Penyekatan Cisoka-Maja dan Citra Raya

“Sisanya kita sweeping dan kita lakukan imunisasi di Kelurahan, karena tadinya ada yang kurang sehat anaknya, ada juga yang memang Ibunya nggak bisa ninggalin tempat,” terang Ujang Soleman.

Imunisasi anak
Photo: Lurah Ujang Soleman mengawal kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Senin (22/8/2022). dok/ist

Lanjut Ujang Soleman, berkat kerjasama kita dengan kader-kader juga RW semua jadi data yang ada pun ini kita lakukan verifikasi.

“Alhamdulillah capaiannya sudah 91.6 persen. Dari hasil sudah cukup memuaskan persen tinggal kita terus melakukan pembinaan kepada masyarakat karena kesehatan itu faktor yang utama,” tambahnya.

Dengan cakupan imunisasi yang tinggi akan membantu terciptanya herd immunity, sebaliknya cakupan yang rendah akan berisiko terjadinya wabah penyakit menular berbahaya.

Baca juga:  Warga Lingkungan Tower Kelurahan Pabuaran Tumpeng Antusias Ikuti Lomba Tujuhbelasan

“Mudah-mudahan dengan adanya program pemerintah ini, ini merupakan satu kebutuhan bermasyarakat biar hidup sehat setelah 2 tahun dalam kondisi pandemi sekarang pemerintah sangat intens memperhatikan warganya karena kalau sehat warganya otomatis segala sesuatu bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Imunisasi anak

Kegiatan tersebut selain dari Kelurahan Pabuaran Tumpeng sendiri, turut terlibat Puskesmas, kader posyandu, kader PSM dan PKK karena memang semua terintegrasi kegiatan ini untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kita.

Untuk diketahui, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) diselenggarakan setiap bulan Agustus. Dalam rangka melindungi anak Indonesia dari penyakit-penyakit menular, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) gelar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Baca juga:  Finalis Kang dan Nong Tahun 2021 Dapat Menjadi Pelopor Remaja di Kota Tangerang

Imunisasi Tambahan seperti Campak-Rubela, sedangkan Imunisasi Kejar seperti OPV, IPV dan juga DPT-HB-Hib. (Adi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *