Dukung Program Pemerintah Pusat, Kelurahan Pabuaran Tumpeng Genjot Vaksinasi Tahap Ke Tiga

LINTAS24NEWS.com – Kota Tangerang, Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang genjot vaksinasi tahap ke tiga dalam upaya percepatan mengentaskan masyarakat dari pandemi covid-19.

Kepala Kelurahan Pabuaran Tumpeng Drs. Ujang Soleman mengatakan, vaksinasi dilakukan dua kali dalam Seminggu, menargetkan kurang lebih 3000 orang.

“Vaksinasi kita lakukan Seminggu dua kali, Alhamdulillah dari target 3000 saat ini 1500 an yang telah di vaksin artinya masih 50 persen lagi,” kata Lurah Ujang usai kegiatan vaksinasi, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga: Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang Laporkan Oknum Kades

Demi pencapaian program pemerintah pusat, Ujang tak bosan-bosan melakukan sosialisasi serta memberikan pemahaman terhadap masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, menerapkan prokes serta melakukan vaksinasi ke tiga (Finzer/Boster) untuk menambah imunitas tubuh semakin bertambah.

Baca juga:  Kesekian Kalinya, Warga Keluhkan Dampak Dari TPA Jatiwaringin Cemari Lingkungan

“Beberapa masih ada yang merasa khawatir ada gejala panas dan lain sebagainya, tapi bisa dengan meminum obat. Pentingnya dilakukan vaksin ke tiga ini, karena kondisi tubuh masih terbilang rentan,” jelasnya.

Baca Juga: Ungkap Kasus Curanmor, Polres Metro Tangerang Amankan 52 KR2 dan 27 Orang Pelaku

Lebih lanjut, Ujang menjelaskan, sebelumnya bagi masyarakat yang akan melakukan vaksinasi ke tiga harus menunggu hingga enam bulan, namun saat ini setelah tiga bulan sudah bisa melakukan vaksinasi ke tiga.

“Tadinya enam bulan plus satu hari sekrang tiga bulan dengan tetap melakukan screening,” terangnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *