Banten  

Tiga Kendaraan Terlibat Laka di Tol Tangerang-Merak, Dirlantas: Karena Mengantuk

LINTAS24NEWS.com – Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan di Tol Tangerang-Merak KM 48.400 pada Senin (17/01) sekira pukul 04.42 WIB.

Adapun tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni Toyota Sienta Nopol BM-1884-TE yang dikemudikan RN, Pick Up Nopol B 9661 UKA yang dikendarai AW dan Toyota Innova Nopol B 2091 UKA yang dikemudikan SP.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto membenarkan terjadinya peristiwa kecelakaan lalu lintas tadi pagi pada pukul 04.42 WIB, dugaan sementara kendaraan pertama Toyota Sienta Nopol BM-1884-TE mengalami kecelakaan tunggal, lanjut kendaraan lainnya menghindar dan terjadi laka kembali.

“Ketika kendaraan Toyota Sienta yang dikemudikan oleh RN mengalami kecelakaan tunggal yang diduga sementara karena mengantuk, setelah kendaraan Sienta posisi terbalik melintang di lajur tiga kemudian datang kendaraan Pick Up yang dikemudikan AW berusaha menghindar namun setelah menghindar kendaraan tersebut hilang kontrol dan menabrak median,” Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto.

Baca juga:  Nekat Edarkan Barang Haram, AS Dibekuk Satresnarkoba Polres Cilegon

Baca Juga: Pemekaran Kembali Disuarakan, BKP-DOB Tangerang Utara Bakal Deklarasi

“Setelah itu datang kembali kendaraan Toyota Innova yang dikemudikan SP yang diduga sama ingin menghindar namun kendaraan Innova membentur bagian depan samping kanan kendaraan Sienta selanjutnya oleng dan menabrak pembatas beton,” jelas Budi.

Lanjutnya, akibat dari kejadian tersebut pengemudi Toyota Sienta yang dikemudikan RN mengalami luka-luka dan ketiga kendaraan mendapat kerusakan.

“Penanganan perkara terkait kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kini ditangani oleh Unit Laka Ditlantas Polda Banten,” tambah Budi.

Baca Juga: Penyerahan Hadiah Lomba Film Pendek #BiografiSepatan Diserahkan Langsung Camat Sepatan

Baca juga:  Tiga Pengedar dan Penyalahguna Narkoba Ditangkap Satresnarkoba Polres Lebak

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk kedepannya, pengemudi yang sudah lelah dan mengantuk dapat beristirahat di rest area,” kata Shinto.

Diakhir, Shinto menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *