Tekan Kenakalan Remaja, Tiga Pilar Kecamatan Teluknaga dan Kosambi Gelar Sosialisasi Datangkan Psikolog

TANGERANG, LINTAS24NEWS.com Usai ditemukan akun instagram (IG) kelompok tawuran remaja, dan mengamankan 10 orang remaja yang akan melakukan tawuran di Kampung Talok, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang pada Rabu 6 April 2022 lalu.

Tiga pilar Kecamatan Teluknaga dan Kosambi memberikan penekanan serta mendatangkan psikolog untuk mencegah aksi kriminalitas tawuran remaja kembali terjadi seperti yang selama ini sering dilakukan antar pelajar dibeberapa Sekolah Negeri dan Swasta.

“Jadi setelah kita amankan remaja yang kita tidak proses, kita kembalikan ke keluarganya, tapi sebelum dikembalikan, remaja tersebut diberi edukasi dan arahan positif oleh psikolog,” ucap Kapolsek Teluknaga, AKP Darma Adi Waluyo, Kamis (7/4/2022) siang.

Menurut Darma, dengan mendatangkan psikolog ke Mapolsek Teluknaga, maka semua persoalan yang ada akan terselesaikan dengan baik. Dan berharap para remaja tersebut tidak mengulangi kembali tindakan kriminal yang merugikan orang lain.

Baca juga:  Seleksi KPID Banten, Thohirudin Sekjen Paseba Masuk Daftar Fit and Proper Test, Ini Kata Tokoh Masyarakat

“Kita datangkan psikolog, barangkali ada permasalahan antara orang tua dan anak. Intinya saling berdiskusi antara psikolog dengan orang tua serta anaknya, agar kedepannya harapan kita, mereka tidak ulangi perbuatan tawuran,” lugasnya.

Baca juga: Polsek Teluknaga Gagalkan Aksi Tauran Diwaktu Sahur, 10 Anak Remaja Berikut Sajam Berhasil Diamankan

Darma mengatakan, semua orang tua yang anaknya dikembalikan ke rumahnya, harus membuat surat pernyataan yang disertai tanda tangan dari orang tua dan aparatur pemerintah desa setempat, agar para remaja tersebut merasa terawasi perbuatannya.

“Sebelum kita pulangkan anaknya, kita buat surat pernyataan yang ditanda tangani orang tua, kepala lingkungan, RT, RW, pihak sekolah, dan Kepala Desa juga mengetahui, supaya perbuatan mereka merasa terawasi,” ucapnya.

Baca juga:  Apsai Tangsel Sosialisasikan Program Kota Layak Anak, Walikota Tangsel: Perusahaan Diharapkan Berkolaborasi

Darma meminta, kepada masyarakat di bulan suci ramadhan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga keharmonisan keluarga di bulan ramadhan ini.

“Di bulan Ramadhan ini mari kita jaga kesuciannya, untuk tidak melakukan tindakan kriminal, manfaatkan waktu-waktu bersama keluarga khususnya para remaja, karena di bulan ramadhan ini sangat berharga bersama keluarga,” pesannya.

Baca juga: Polres Metro Tangerang Ungkap Pelaku Tauran Remaja Hingga Memakan Korban Jiwa

Sementara itu Camat Teluknaga, Zam Zam Manohara menghimbau kepada orang tua yang anaknya turut diamankan Polsek Teluknaga, untuk selalu mengawasi tingkah laku dan pergaulan anak-anaknya, agar selalu tidak melakukan perbuatan tawuran.

Baca juga:  Pasutri Tewas Ditempat Akibat Dump Truk, Ini Penjelasan Kasatlantas Polres Cilegon...

“Dalam hal ini, saya ingin bapak atau ibu yang hadir disini, untuk perhatikan setiap perbuatan serta pertemanan anaknya, baik di media sosial atau bukan, supaya anaknya tidak salah bergaul serta selalu berbuat hal yang positif,” pungkasnya. (Ibg/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *