Sebuah Pabrik Kayu di Kawasan Akong Sepatan Terbakar

KABUPATEN TANGERANG, LINTAS24NEWS.com Sebuah pabrik kayu milik PT Araputra di kawasan pergudangan Akong, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang terbakar. Jumat (08/04/2022) sekira pukul 16:48 WIB. Diduga sumber awal api berasal dari sebuah mesin oven serbuk kayu.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir membenarkan, terjadinya kebakaran disebuah pabrik kayu yang ada di kawasan pergudangan Akong.

Abdul Munir mengatakan, pihaknya dengan cepat merespon informasi yang masuk melalui telepon emergency dengan mendatangkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Sepatan dan Pos Pakuhaji.

“Benar, terjadi kebakaran di Pabrik kayu. Api berasal dari oven serbuk kayu,” kata Abdul Munir kepada lintas24news.com, Jumat (8/4/2022).

Baca juga:  Mobil Sedan Terbakar di Jalan Tol Tangerang-Merak Tak Ada Korban Jiwa

Baca juga: Rumah di Pakuhaji Tangerang Terbakar, 2 Unit Damkar Dikerahkan Untuk Padamkan Api

Baca juga: Lapak Limbah di TPA Jatiwaringin Tangerang Ludes Terbakar

Dikatakan Munir, beruntung petugas Damkar bergegas cepat datang ke lokasi kejadian, sehingga api dengan cepat pula dapat dipadamkan sehingga tak sempat mengenai bahan material lainnya yang ada di pabrik tersebut.

“Cuma dengan waktu 40 menit api sudah bisa dipadamkan,” ujarnya.

Baca juga: Si Jago Merah Lalap 45 Kios dan Satu Rumah di Komplek Mutiara Garuda Tangerang

Baca juga: Developer Komplek Mutiara Garuda Akui Bangunan Kios Terbakar Tak Sesuai Site Plan

Baca juga:  Aparatur Desa dan Kelurahan di Sepatan Dilatih Khusus Ngolah Medsos

Lebih lanjut, Munir mengungkapkan, belum diketahui pasti penyebab api yang keluar dari sebuah mesin oven kayu tersebut. Namun akibat peristiwa itu, pemilik pabrik mengalami kerugian.

“Penyebab mesin mengeluarkan api dan total kerugian belum diketahui, namun beruntung tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (Ade Maulana/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *