Koperasi Paseba Banten Sejahtera Hadir Untuk Membangun Ekonomi Kerakyatan

KABUPATEN TANGERANG, LINTAS24NEWS.com – Anggota Koperasi Paseba Banten Sejahtera mengikuti penyuluhan yang oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten. Kegiatan tersebut diikuti para anggota koperasi dari berbagai wilayah di Provinsi Banten, bertempat di Kantor Sekretariat Paseba Tangerang Utara pada Rabu (23/3/2022).

Hal ini merupakan upaya untuk membangun potensi dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi serta bertujuan untuk membantu memperbaiki taraf hidup maupun ekonomi khususnya para anggota umumnya masyarakat sekitar dapat memahami tentang koperasi yang sudah dibentuk.

Koperasi yang dibentuk merupakan koperasi Konsumen yang melaksanakan kegiatan bagi anggota, dalam rangka penyediaan barang atau jasa yang dibutuhkan anggota.

Baca juga:  Bupati Zaki Melantik 681 PPPK Kabupaten Tangerang Secara Simbolis

Baca Juga: Paseba Adakan Hybrid Ceremony Zoom Meeting Milad ke-2 di Ponpes Ash Shiddiqiyah

Dalam acara penyuluhan ketua umum Paseba Tangerang Utara sekaligus ketua pengawas Koperasi Paseba Banten Sejahtera, H. Imam Fachrudin, S.Ag.,S.H, menjelaskan, tujuan dibentuknya koperasi Paseba Banten Sejahtera adalah upaya meningkatkan ekonomi khususnya para Anggota Koperasi.

“Saya kira membentuk Koperasi Paseba Banten Sejahtera adalah langkah yang tepat dilakukan saat ini, apalagi koperasi ini mengarah kepada pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap bahan-bahan sembako yang sifatnya primer,” kata H Imam Fahrudin, sekaligus membuka acara tersebut.

Poto: Kegiatan penyuluhan para anggota koperasi Paseba Banten Sejahtera oleh Dinkop dan UMKM Provinsi Banten, Rabu (23/3/2022). Acara berlangsung di kantor sekretariat Paseba Tangerang Utara. Dok/Ist

Kehadiran koperasi Paseba, lanjutnya,  merupakan potensi yang nyata guna membangun ekonomi kerakyatan.

Baca juga:  Ini Enam Kepala Desa Yang Baru Saja Dilantik Bupati Tangerang Hasil PAW Serentak

“Tak lupa pula saya sampaikan ucapan terimakasih untuk Bapak Kepala Dinas Koperasi Provinsi Banten yang telah mengutus Bapak Drs. Eko Mujiono, MM yang telah memberikan penyuluhan dan wawasan tentang koperasi,” ungkap H. Imam Fachrudin.

Baca Juga: Diduga Tutup Jalan Umum, Ibu-ibu Protes Bawa Panci Demo SMAN 9 Kabupaten Tangerang

Disaat yang sama, Drs. Eko Muljiono, M.M. pemateri dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten menjelaskan, tentang Koperasi dari segala hal agar dapat difahami oleh anggota Koperasi. Ia berharap, koperasi Paseba Banten Sejahtera bisa menjadi percontohan bagi koperasi lain.

“Saya berharap walaupun koperasi Paseba ini baru, tapi kalo koperasi ini maju ini bisa menjadi percontohan bagi koperasi lain,” pungkas Drs. Eko. (Arifin/dkk/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *