Dampak Gempa Banten, Tembok Rumah Warga di Sukadiri Tangerang Hancur

LINTAS24NEWS.com – Gempa bumi tektonik berkekuatan magnitudo 6,7 yang mengguncang wilayah selatan Banten, mengakibatkan salah satu tembok rumah warga di Desa Sukadiri, RT 005 / RW 002, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, hancur, Jumat (14/1/2022) sekitar pukul 16:05 WIB.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum, Kecamatan Sukadiri, Hendi Hendrayana, mengatakan, bahwa benar terdapat satu unit rumah di Kecamatan Sukadiri milik Agus Ishak (56) yang hancur pada bagian tembok rumah sisi kanan.

Baca Juga: Gudang Ember di Kawasan Pergudangan Dadap Tangerang Terbakar, Pihak Gudang: Lagi Ada Yang Ngelas

Hal itu dikatakan Hendi Hendrayana, diakibatkan getaran gempa bumi yang mengguncang wilayah selatan Banten sore tadi. Saat itu, pemilik rumah yang tinggal seorang diri hendak melaksanakan ibadah sholat ashar sekira pukul 16:00, namun, ketika merasakan goncangan, pemilik rumah langsung berlari menyelamatkan diri ke luar rumah.

Baca juga:  Konsisten Berbenah Pinggiran Jalan, Gubuk dan Sampah Akan Diubah Penghijauan

“Benar kang (Kasie Trantib menyebut wartawan_red) sementara ada satu buah rumah terdampak gempa bumi, bagian tembok rumahnya hancur berantakan,” kata Hendi saat di konfirmasi lintas24.com, Jumat (15/1/2022).

Baca Juga: Barisan Andika Utara Kabupaten Tangerang Berikan Bantuan Korban Erupsi Semeru

Lanjutnya, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian gempa bumi yang menghancurkan tembok rumah warga tersebut. Namun, akibatnya pemilik rumah sementara tidak dapat menempati rumahnya karena dikhawatirkan terjadi roboh pada bagian lainya.

“Sementara pemilik rumah ngungsi dulu, tadi anggota sudah saya datangkan ke lokasi untuk melakukan pendataan dan membantu merapihkan barang-barang milik korban,” ujarnya. (Red/Bontot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *