Gudang Ember di Kawasan Pergudangan Dadap Tangerang Terbakar, Pihak Gudang: Lagi Ada Yang Ngelas

LINTAS24NEWS.com – Dua unit gudang penyimpanan bahan kelontong milik PT. Sumber Inti Plastik di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap, Blok S9 dan S3A, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang Ludes terbakar, diduga diakibatkan percikan api las yang mengenai bahan material yang mudah terbakar di gudang tersebut, Minggu (9/1/2022) sekira pukul 10:55 WIB.

Komandan Pos (Danpos) pada Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Oni Sahroni mengatakan, Peristiwa kebakaran tersebut bermula dari seorang tukang las yang tengah mengerjakan perbaikan digudang penyimpanan bahan kelontong seperti ember plastik, bak, dan panci, milik PT. Sumber Inti Plastik di Pergudangan Pantai Indah Dadap, Kosambi Tangerang. Saat itu, diduga percikan api las mengenai bahan material yang berada di gudang dan menyebabkan kebakaran.

Baca juga:  Sebuah Pabrik Kayu di Kawasan Akong Sepatan Terbakar

“Laporan dari pihak pabrik katanya lagi ada pengerjaan pengelasan, percikan api las kena bahan plastik dan terbakar,” kata Oni saat ditemui wartawan lintas24news.com dilokasi kejadian, Minggu (9/1/2022).

Baca Juga: Pemkab Tangerang Akan Gelontorkan Rp.2 Miliar Untuk Jalan Raya Pakuhaji-Sepatan

Dikatakan Oni, mendapati laporan dari pihak pabrik, pihaknya menerjunkan 35 personil, 5 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit perbantuan dari Damkar DKI Jakarta. Sempat terjadi kesulitan dalam memadamkan api, lantaran salah satu gudang dalam keadaan terkunci, namun kobaran api akhirnya dapat diatasi dengan menjebol jendela kaca gudang dan kebakaran pada dua gudang tersebut dapat dipadamkan pada pukul 15:00 WIB.

Baca juga:  Diduga Depresi, Sopir Truk Sayat Urat Nadi Pakai Cutter di Teluknaga

“Api cukup besar karena barang-barang yang ada di gudang ember dan bak plastik, mudah terbakar,” ujarnya.

Lanjutnya, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut dan kerugian belum bisa ditaksir untuk saat ini.

“Alhamdulillah api udah padam dan ga ada korban jiwa,” pungkasnya. (Red/Bontot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *