Barisan Andika Utara Kabupaten Tangerang Berikan Bantuan Korban Erupsi Semeru

LINTAS24NEWS.com – Unit Tanggap Bencana (UTB) Barisan Andika Utara (Bantara) Kab.Tangerang melakukan giat pelaksanaan distribusi bantuan kemanusiaan kepada korban bencana erupsi Semeru di Lumajang Jawa Timur. Sabtu (8/01/2021).

M. Rijaki sebagai Ketua Umum pimpinan Pusat Sekber (Barisan Andika Utara) Bantara Kabupaten Tangerang bersama Kadiv Srikandi Bantara Eko Prasetyaningsih S.Spd.i, Kadiv Hubungan Kelembagaan Edi sofyan, Kadiv Humas Wijaya S.Sip, Nur Hidayat Korte Bantara, Lita Kordes Bantara Pasar Kemis turun langsung ke lokasi tenda tenda pengungsian para korban erupsi Semeru. Sabtu (8/01/2022).

M.Rijaki Ketua Umum (Barisan Andika Utara) Bantara Kabupaten Tangerang beserta rombongan pengurus Sekretariat Bersama (Sekber) di dampingi salah satu warga Kabupaten Lumajang meninjau langsung ke lokasi tenda pengungsian dan memberikan bantuan berupa sembako, air mineral dan mie instant kepada para pengungsi melalui koordinator relawan yg ada di lokasi pengungsian.

Baca juga:  PT. NFU Bersama Puskesmas Curug Adakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis

M.Rijaki Ketum Bantara Kabupaten Tangerang bersama rombongan pengurus melakukan hal ini karena merasa terpanggil jiwa kemanusiaannya untuk ikut berpartisipasi terhadap para korban erupsi, dan sangat sedih dan berharap semoga para korban di berikan ketabahan dalam menghadapi musibah bencana selama ini dan berharap kepada semua pihak agar bisa membantu dalam mempercepat proses pemulihan dan relokasi tempat tinggal para pengungsi tersebut.

“Saya berharap kepada semua pihak untuk bisa membantu korban bencana erupsi semeru,” ungkapnya.

M. Rijaki Ketua Umum Sekber Bantara Kab.Tangerang juga berharap kepada semua pihak di daerah maupun di pusat agar dapat menyegerakan membuat relokasi tempat tinggal yang permanen lengkap dengan sarana penunjang nya untuk para pengungsi korban erupsi Semeru.

“Semoga Allah SWT memberikan kekuatan serta kemudahan kepada semua pihak terkait yg mau peduli terhadap korban bencana erupsi Semeru dalam melaksanakan tugasnya aamiin,” tandasnya.

Baca juga:  Wadi Seorang Lansia 74 Tahun Mendapat Bantuan Sembako Dari Kapolsek Mauk

M. Rijaki ketua umum Bantara Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Bantara Kabupaten Tangerang atas donasinya juga kepada pihak donatur yang telah support kegiatan ini.

Budi selaku tim recovery erupsi semeru Kabupaten Lumajang Jawa Timur juga mengucapkan terima kasih kepada semua element yang sudah mau membantu warganya yang sedang mengalami musibah bencana erupsi semeru dan berharap agar segera tercipta pemukiman tempat tinggal permanen layak huni dan sarananya untuk para pengungsi yang ada di tenda pengungsian.

“Terima kasih kepada tim Bantara yang sudah peduli dan memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah erupsi Semeru,” ucapnya.

Kepala Divisi (Kadiv) Srikandi Bantara, Eko Prasetyaningsih S.Spd.i juga merasa sangat iba dan ikut berduka terhadap bencana tersebut dan berharap segera ada pemukiman yang permanen dan nyaman untuk tempat tinggal para pengungsi di tenda tenda pengungsian tersebut.

Baca juga:  Bapenda Kabupaten Tangerang Tempelkan Stiker Pengingat Bagi Penunggak Pajak

Kepala Divisi) Kadiv Hubungan Kelembagaan, Edi Sofyan (Edol) juga menuturkan kesedihannya terhadap musibah yg terjadi dan berharap semoga tidak terjadi lagi erupsi susulan. (Red/Ibg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *