Dadang Sudrajat Pimpin Upacara Pada Peringatan Hari Jadi Pramuka ke 61 Kwarran Kecamatan Kosambi

Peringati hari jadi Pramuka
Photo: Kamabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Kosambi Dadang Sudrajat saat memimpin upacara peringatan hari jadi Pramuka ke 61 Berlangsung di halaman kantor kecamatan Kosambi kabupaten Tangerang, Kamis (18/8/2022). dok/ist

TANGERANG, LINTAS24NEWS.com Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan Pramuka Kecamatan Kosambi menggelar upacara dalam rangka memperingati hari jadi Pramuka yang ke 61 dengan mengusung tema ‘Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa’. Berlangsung di halaman kantor kecamatan Kosambi kabupaten Tangerang, Kamis (18/8/2022).

Kegiatan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kosambi Dadang Sudrajat yang dihadiri para pengurus Kwarran gerakan Pramuka Kecamatan Kosambi berjalan dengan penuh khidmat dan lancar.

Kamabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Kosambi Dadang Sudrajat merasa bersyukur dan mengapresiasi para pengurus Kwarran dan jajarannya beserta Pramuka penggalang dan pembina yang pada hari melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT Pramuka yang ke 61 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2022.

Baca juga:  Musrenbang Kecamatan Kosambi Sukses Dilaksanakan, Dadang Sudrajat: Semoga Semua Usulan Dapat Terealisasi 2024

Baca juga: Kak Dadang Sudrajat Lantik Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sepatan

Kegiatan upacara ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. “Bukan hanya upacara, tadi juga kami memberikan penghargaan berupa pancawasa bagi para orang dewasa pembina atau mabigus dan pengurus kwarran, ada juga penghargaan bintang tahunan buat ade-ade Pramuka,” terang Ketua Kamabiran Dadang Sudrajat yang juga merupakan Camat Kosambi.

Peringati hari jadi Pramuka
Photo: Kamabiran Kecamatan Kosambi Dadang Sudrajat memberikan penghargaan berupa pancawasa bagi para orang dewasa pembina atau mabigus dan pengurus kwarran.

Baca juga: Gerakan Pramuka Kwarran Sepatan Berpartisipasi Donor Darah Di GSG Kecamatan Sepatan

Sambung Dadang, rencananya setelah kegiatan selesai, pihaknya juga akan mempersiapkan Pramuka dari siaga dan penggalang yang akan menerima penyematan langsung dari bupati Tangerang pada tanggal 24 Agustus 2022 nanti di kabupaten Tangerang.

Baca juga:  Camat Kosambi Dadang Sudrajat Laksanakan Monev Pengambilan Sampah di Kali

“Pramuka Kecamatan Kosambi khususnya kwarran dan semua anggota bisa lebih rapih dalam artian bisa menjadi tauladan, bukan hanya sekedar berseragam tetapi sikap, karakter, mental dan budi pekerti juga menjadi salah satu yang kita siapkan karena pramuka itu mempersiapkan kader,” harapnya.

Lebih lanjut Dadang menjelaskan dalam pramuka bukan hanya kemampuan dan kapasitas yang terlihat akan tetapi di samping itu semua harus ada sifat ketauladanan dan perilaku yang baik yang harus di miliki oleh setiap anggota Pramuka.

“Saya mengharapkan dari pramuka bisa meminimalisir hal-hal kenakalan remaja yang selama ini terjadi, karena kemarin terimbas dari pandemi covid 19 sehingga belajarnya agak repot dan mulai hari ini mungkin sudah mulai bisa lagi beradaptasi, Insyaallah kegiatan Pramuka kita bisa semarakkan lagi,” harap Dadang Sudrajat. (Adi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *