Camat Sepatan Dorong Industri Kreatif Tetap Bertahan Ditengah Pandemi Covid-19

LINTAS24NEWS.com – Camat Sepatan Dadang Sudrajat, S.Sos,MM,M.Si, melakukan kunjungan langsung kepada pelaku Ekonomi Kreatif yang ada di Desa Sarakan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, Jumat (1/10/2021). Hal itu untuk mendorong Industri Kreatif Tetap Bertahan Ditengah Pandemi Covid-19.

Produk kerajinan diproduksi Usaha Kecil Menengah (UKM) memiliki peluang pasar tinggi. Kerajinan dari bahan baku timah memang sering dianggap sebagai sesuatu yang mahal, tak sedikit orang yang sukses menggeluti bisnis ini. Barang dari bahan baku timah ditangan orang-orang yang kreatif bisa disulap menjadi sebuah kerajinan berbentuk piala.

Heriyanto merupakan salah satu pengrajin pembuatan piala yang menggeluti usaha kerajinan dari bahan baku timah ini. Usaha ini sudah berjalan kurang lebih 10 tahun.

Baca juga:  Ditengah Kesibukannya Memimpin Kecamatan, Dadang Sudrajat Torehkan Karya Berjudul "Memimpin Dengan Gaya Pelangi"

Baca Juga: Forkopimcam Sepatan Gelar Apel Pasukan, Camat Sepatan: Tidak Melaksanakan Takbir Keliling

Dengan menggunakan alat yang masih sederhana hal tersebut membuat sebuah barang mempunyai nilai estetikanya tersendiri dan membuat barang tersebut menjadi bermakna.

Kunjungan di dampingi Kepala Desa Sarakan dan sekdes Desa Sarakan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Kakanwil BPN Provinsi Banten Lantik Pejabat Administrator, Berikut Daftar Namanya

Camat Sepatan Dadang juga berharap, dengan saling membantu dan mendukung pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Sepatan, hal itu dapat berupaya untuk memfasilitasi pemasaran produk di katalog UMKM Kecamatan yang setiap 3 bulannya diterbitkan. Adapun bagi desa, dapat memfasilitasi peran BUMDES dan permodalan di setiap masing-masing desa.

Baca juga:  Begini Tanggapan Kades Banyu Asih Terkait Adanya Pemberhentian BPD

“Saya berharap ini bisa terangkat Ter eksplor kemudian produk bisa meningkat sisi manajemen pengelolaannya, administrasinya, konsep dan cara mempromosikannya. Yang pasti, perlu dukungan dari kita semua,” ungkap Camat Dadang.

“Kemudian, bagi para pelaku usaha lain, ini sebagai motivasi, ini kita coba sama-sama dorong ikut serta memasarkan, mempromosikan, sehingga satu dan lainnya saling mendukung dan jangan segan-segan untuk berinteraksi dengan kita pelaku UMKM tingkat Kecamatan. Saya sebagai camat terbuka untuk sama-sama mencari solusi atau jalan untuk peningkatan yang lebih baik,” jelas Dadang. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *