Truk Fuso Penyumbang Jalan di Tanjung Burung Tangerang Amblas

LINTAS24NEWS.com – Jalan di Kampung Kandang Genteng Desa Tanjung Burung Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang yang baru selesai di perbaiki tiga bulan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang amblas lagi.

Informasi yang diperoleh peristiwa tersebut terjadi pada Pukul 09.00 WIB Rabu (7/7/2021).

Kepala Desa Tanjung Burung Idris Effendi mengatakan selain pipa PDAM yang bocor amblasnya jalan itu terjadi karena diduga ulah kendaraan truk bertonase berat masih bandel melintas.

“Saya dapat info dari warga sekitar sebelumnya ada truk jenis fuso melintas bermuatan berat sehingga jalan kembali retak di waktu pagi dini hari. Bukan Pipa PDAM sama derasnya aliran sungai cisadane saja gara-garanya,” ujar Idris saat dimintai keterangan, Kamis (8/7/2021).

Baca juga:  Pengemudi Mercy Halangi Ambulans Bawa Bumil di Tol, Kapolres: Senin Akan Kita Panggil Keduanya

Disinggunh truk fuso itu tujuannya melintas di jalan tersebut, Idris enggan memberikan penjelasan secara detail. Namun, ia hanya menyebut sebelumnya sering truk bermuatan berat melintas untuk aktivitas perusahaan peternakan sapi dekat sesudah di jalan yang amblas.

“Ya kurang tau itu truk fuso bermuatan berat untuk apa yah tujuannya melintas. Tapi dulu mah ada truk dari PT TUM perusahaan peternakan sapi sering lewat,” paparnya.

Sementara itu, Christian warga Kampung Kandang Genteng sekitar lokasi menambahkan bahwa sebelum peristiwa amblas dengan tegas menyebut sempat ada truk jenis fuso melintas bermuatan pakan sapi pada beberapa jam sebelumnya.

Baca juga:  Pemilik Toko Ungkap Modus Pencuri Minyak Goreng Yang Terekam Cctv

“Gara-garanya ada mobil truk fuso lewat dua kali. Pertama arah ke dalem, pas kedua arah balik pulang retak kemudian sampe berakhir amblas,” ujarnya. (Red/Ibg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *