Berita  

Telkodesa Segera Diresmikan di Kabupaten Tangerang

Telkodesa
Photo: Acara kegiatan rapat panitia untuk peresmian Telkodesa yang berlangsung di Aula Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu (4/9/2022). dok/ist.

LINTAS24NEWS.com – Koperasi Satelit Desa Indonesia Regional 1 Banten adakan rapat panitia untuk peresmian Telkodesa. Lokasi acara di Aula Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Minggu (4/9/2022).

Pantauan wartawan dilokasi hadir dalam rapat panitia peresmian Telkodesa yaitu Sekretaris Desa Sukamanah, Ketua Panitia Saniman Tato, Ade Dame Sekretaris Eksekutif KSDI, Suntoro Ketua Umum KSDI, dan para tamu undangan.

Sekretaris Eksekutif Koperasi Satelit Desa Indonesia Ade Dame mengatakan, hari ini adalah rapat panitia untuk persiapan peresmian satelit desa Sukamanah adapun funsi satelit desa karena zaman sekarang semuanya mengunakan Handpone dan serba digital.

“Adanya satelit desa ini untuk membangun dan mengembangkan desa yang bukan hanya kesulitan jaringan internet saja tapi juga desa-desa yang ingin lebih maju karena diajak bermitra untuk memiliki usaha internet secara legal dan menguntungkan yang pada akhirnya, bagaimana desanya supaya cepat berkembang,” katanya kepada wartawan.

Baca juga:  Posyantek Kecamatan Sepatan Berhasil Kembangkan Inovasi TTG Berupa Alat Emergency

Wanita yang akrab disapa Jenk Dame melanjutkan, kita merangkul kepada semua elemen baik petani, pedagang dan lainnya supaya lebih mencintai produk dalam negeri. Tak hanya itu para panitia juga diajarkan untuk memahami fungsi Drone untuk pemetaan suatu wilayah.

“Adapun fungsi Drone yaitu untuk memudahkan pemetaan suatu wilayah,” ujarnya Jenk Dame.

Dame menambahkan, bagi masyarakat yang ingin bergabung ke Satelitdesa yaitu cukup datang ke kantor desa dan membayar simpanan anggota per bulan hanya Rp10 ribu dan paket berlangganan yang murah untuk bisa menikmati layanan internet.

“Saat ini baru desa sukamanah yang baru dilaunching di wilayah Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Baca juga:  Kepala BSKDN Imbau Desa Lakukan Pembangunan Berbasis Potensi

(Adi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *