Sebanyak 1.915 KPM Masyarakat Desa Pangkalan Terima Bantuan Beras PPKM

LINTAS24NEWS.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang mendistribusikan beras ke 1.915 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pendistribusian dilakukan dalam rangka menjalankan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang mana setiap KPM masing-masing mendapatkan satu karung beras medium berukuran sepuluh kilo gram.

“Hari ini kita bagikan beras PPKM yang komponennya dari KPM PKH dan BPNT,” kata Kades Pangkalan Ahmad Muhrim kepada wartawan, di Kantor Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Minggu (8/8/2021).

Menurut Muhrim, untuk menyalurkan bantuan sosial beras (BSB) pihaknya sempat mengalami gangguan pendataan KPM, akan tetapi pihaknya bergerak cepat langsung memperbaiki dan mensingkronisasikan data KPM di desa dengan pemerintah pusat.

Baca juga:  Merajut Asih, Pasukan Gowes GWC Ngabuburit Bareng Anak Yatim

“Memang sempat ada kekeliruan data KPM di kita, lalu kita langsung seleksivitas mengakurkan NIK dengan barkot yang telah diterima KPM lewat PT Pos yang berada di kantor desa, bila tidak akur maka akan ditolak,” ungkapnya.

Muhrim berjanji, pihaknya akan memperbaiki data KPM yang belum sinkron dengan data yang ada di pemerintah pusat, agar KPM di Desa Pangkalan yang belum mendapat bantuan dari pemerintah bisa terealisasi semua dengan baik tanpa hambatan.

“Data KPM yang tidak akur sama barkot, akan kita perbaiki melalui pendamping PKH-BPNT, kecamatan dan dinas, agar semua KPM dapat bantuan semua dari pemerintah pusat,” lugasnya.

Pendamping PKH-BPNT Desa Pangkalan, Nurhasanudin siap bersinergi dalam menyalurkan bantuan sosial untuk para KPM, baik yang memiliki singkronisasi data atau pun yang tidak, ia akan terus mengawal dan membantu KPM di Pangkalan.

Baca juga:  Panitia PAW Desa Rawaboni Gelar Kegiatan Penetapan DPT dan Tartib

“Saya siap kerjasama dengan Pemdes Pangkalan, agar semua KPM yang ada dapat bantuan dari pemerintah pusat, saya akan bantu Pemdes Pangkalan untuk singkronisasi data KPM,” janjinya.

KPM Desa Pangkalan, Mu’ani sangat berterima kasih sekali kepada Pemdes Pangkalan dan pemerintah pusat yang telah mendistribusikan beras premium, ia berjanji bantuan yang diterimanya akan dipergunakan untuk kebutuhan keluarga.

“Alhamdulillah sekali dapat beras, ini saya pakai untuk makan bersama suami dan anak-anak, terima kasih buat kades pangkalan dan pak presiden, sudah bantu ringankan beban keluarga saya,” tuturnya.

Pendistribusian beras premium di Kantor Desa Pangkalan berjalan lancar dan tertib, menggunakan protokol kesehatan, yang dipantau langsung Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas Pangkalan, dari mulai pukul 8:00 WIB hingga selesai. (Red/Ibg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *