Banten  

Polda Banten Akselerasi Pencapaian Target Vaksinasi Jelang Ramadhan

SERANG, LINTAS24NEWS.com – Dalam rangka akselerasi pencapaian target vaksinasi dalam operasi Aman Nusa ll menjelang Hari Raya Idhul Fitri Karoops Polda Banten Kombes Pol  A. Roemtaat mengikuti rapat koordinasi di Ruang Vicon pada Rabu (22/3/2022).

Pada rapat Koordinasi tersebut, dipimpin Kombes Pol A. Roemtaat dengan diikuti oleh perwakilan dari Biddokes dan Ditbinmas Polda Banten.

Dalam Rapat tersebut Karoops Polda Banten Kombes Pol A. Roemtaat menyampaikan capaian vaksinasi di Provinsi Banten.

“Persentase capaian Vaksinasi di Provinsi Banten sampai dengan 21 Maret 2022 yaitu vaksinasi Dosis I sebesar 87,00 persen, dosis II 61,16 persen dan dosis III sebesar 13,12 persen,” ujar Karoops Polda Banten.

Baca Juga: Wakapolda Banten Ikuti Peringati HUT BNN Ke-20 Melalui Zoom Meeting

Baca juga:  Kapolres Lebak Pimpin Langsung Evakuasi Korban Banjir di Kampung Barangbang

Roemtaat menjelaskan bahwa masih ada wilayah Kabupaten kota yang capaian vaksinasi belum mencapai target 70 persen.

“Untuk persentase capaian vaksinasi yang masih dibawah 70 persen pada Dosis I adalah Kota Serang sebesar 56,25 persen  dan Cilegon sebesar 49,03 persen. Sedangkan untuk dosis ke-2 adalah Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Serang dan Kota Cilegon,” jelas Karoops.

“Karobinops Sops Polri menyampaikan bahwa dalam rangka menghadapi puasa dan lebaran, capaian vaksinasi pada dosis II umum harus mencapai 100 persen , lansia 70 persen dan dosis III 30 persen, untuk itu telah dibagi target capaian vaksinasi terhitung mulai 23 Maret sampai dengan 30 April 2022 atau selama 39 hari,” kata Karoops Polda Banten pada saat Vicon Roemtaat dalam arahan Karobinops Sops Polri.

Baca juga:  Kedapatan Mencuri Handphone, Pelaku Merengek Minta Ampun

Selanjutnya Karoops Polda Banten menyampaikan pembagian target vaksinasi menghadapi puasa dan lebaran.

“Pembagian tersebut yaitu Kota Serang sebanyak 844 dosis, Kota Cilegon sebanyak 598 dosis, Kabupaten Tangerang sebanyak 629 dosis, Kabupaten Serang sebanyak 640 dosis, Kabupaten Pandeglang sebanyak 1808 dosis, dan Kabupaten Lebak sebanyak 1629 dosis,” ujarnya.

Baca Juga: Cegah Infeksi Covid-19, Kanwil BPN Banten Bersama Dinkes Selenggarakan Vaksinasi Booster

Di akhir pelaksanaan Vicon Karoops Polda Banten mengatakan bahwa Polda Banten akan terus melaksanakan akselerasi vaksinasi sesuai dengan target yang telah ditentukan oleh Mabes Polri dengan menggerakkan fungsi Binmas.

“Polda Banten akan terus melakukan percepatan vaksinasi, dan kami menghimbau masyarakat yang belum divaksin dosis II, Dosis III dan lansia agar segera melaksanakan vaksinasi di gerai vaksinasi Polri yang berada di Polda maupun di Polres setiap hari pada jam kerja.” tutupnya. (Humaedi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *