Pemdes Rawaboni Salurkan BST/BPNT Kepada 298 KPM Melalui Pos Indonesia

LINTAS24NEWS.com – TANGERANG, Pemerintah Desa (pemdes) Rawa Boni, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang salurkan bantuan sosial tunai (BST) dari program bantuan pangan non tunai (BPNT) melalui Pos Indonesia, bertempat di Desa Rawaboni, Jumat (25/2/2022).

Sekdes Rawaboni Udi Maan mengatakan, sebanyak 298 keluarga penerima manfaat (KPM) mendapat bantuan berupa uang tunai sebesar Rp600 ribu terhitung tiga tahap yakni, Januari, Pebruari dan Maret.

“Ada 298 KPM yang terima BST kali ini, jumlah yang diterima Rp600 ribu tiga tahan dijadikan satu,” ungkap Udi usai penyaluran BST di Desa Rawaboni.

Kepada masyarakat, Udi berpesan, agar dapat memanfaatkan uang yang diterima untuk keperluan bahan pokok rumah tangga, bijak dalam penggunaannya.

Baca juga:  Pemdes Rawaboni Polisikan Oknum Yang Palsukan Tandatangan dan Stempel

“Saya minta masyarakat bijak dalam membelanjakan uang bat tersebut. Uangnya jangan dipakai buat yang tidak-tidak, harusnya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga nanti beli yang aneh-aneh,” tegasnya.

Mengingat kondisi saat ini yang belum terlepas dari pandemi covid-19, Udi tak bosan mengingatkan untuk tetap mematuhi Peokes terutama memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah.

“Saya menghimbau kembali dan tak bosan-bosan mengingatkan kepda masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan karena pandemi ini belum selesai,” ujar Sekdes.

Terpantau kegiatan penyaluran BST nampak berjalan dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan hingga selesai. (Ibg/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *