Pelatihan Smartfarm Academy Peserta Diharapkan Dapat Bertani Dengan Baik Dan Cerdas

KABUPATEN TANGERANG, LINTAS24NEWS.com Muhamad Obo Ketua Poktan Kampung Malang, Desa Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur, mengadakan pelatihan Smartfarm Academy Insiatif Zakat Indonesia (IZI), bertempat di Kampung Pondok Kelor, Desa Pondok Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Minggu (28/3/2021).

Muhamad Obo menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan pelatihan bagaimana cara bertani yang baik, selain itu juga para petani dilatih untuk rajin beribadah.

“Terkait pembinaan cara bertani yang baik dan cerdas serta melatih untuk rajin shalat lima waktu,” ungkap Muhamad Obo yang akrab disapa Obo.

Obo mengatakan, dirinya bersama Umar Maya Poktan Pondok Kelor sebagai pelaksana Pelatihan SmartFarm Academy IZI telah menyiapkan materi pelatihan untuk para peserta.

Baca juga:  Jadi Pemateri Bimtek Pertanian, M. Obo Sebut Petani Adalah Pahlawan

“Saya bersama Pak Umar Maya sudah siapkan materi pertanian untuk pelatihan Program Smartfarm Academy Insiatip zakat Indonesia,” jelasnya.

Dengan diadakannya pelatihan tersebut, lanjut Obo, diharapkan akan lebih meningkatkan kualitas produk pertanian, seperti sayuran dan kacang-kacangan.

“Dengan pelatihan ini, semoga kita dapat selalu meningkatkan kualitas sayur-mayur seperti kangkung, bayem, kacang panjang dan cabai,” harapannya.

Peserta Pelatihan tampak sangat antusias mendengarkan narasumber yang memaparkan materi tetkait pembinaan cara bertani yang baik dan cerdas.

Pelatihan dihadiri lima narasumber diantaranya, Riyadno SE, Susanto S.TP., MM, Heri Irawan S.Kom, Wiwin SP, Muslim Ansori SP. Dalam pelaksanaannya tetep menjaga protokol kesehatan (Prokes). (Red/Eben)

Respon (1)

  1. Petani itu penstabil bahan pangan bangsa. Jadi meskipun maaa pandemi covid 19 petani harus tetap semangat dlm bekerja. Semangat pak Obo dan petani2 yang lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *