Patroli Skala Besar, Polresta Tangerang dan 3 Pilar Sekaligus Amankan Unras Buruh

LINTAS24NEWS.com – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur 3 Pilar yakni Kodim 0510 Tigaraksa dan Satpol PP Kabupaten Tangerang menggelar Patroli Skala Besar, Senin (12/4/2021).

Kegiatan Patroli Skala Besar dilaksanakan sekaligus untuk mengamankan aksi unjuk rasa buruh di sepanjang Kawasan PT. EDS Manufacturing Indonesia, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

“Selain mengamankan aksi unjuk rasa, kegiatan Patroli Skala Besar juga untuk mengamankan wilayah agar kondusif jelang pelaksanaan ibadah puasa bulan Ramadan,” kata Wahyu.

Baca Juga: Jalin Silaturahmi, Paseba Tangerang Utara Sowan Ke Kediaman Kapolsek Sepatan

Wahyu mengatakan, aksi unjuk rasa buruh berlangsung dengan tertib. Keberadaan 3 Pilar, ujar dia, adalah untuk mengamankan aksi itu agar buruh dapat menyampaikan aspirasi dengan aman dan nyaman. Serta tidak menghambat aktivitas warga lain.

Baca juga:  Resmi Dilantik, Munawir Gantikan Soleh Afif Duduki Kursi DPRD Kabupaten Tangerang

“Juga untuk memastikan aksi unjuk rasa menerapkan protokol kesehatan,” terang Wahyu.

Baca Juga: Polresta Tangerang Tangkap Sindikat Penadah

Dikatakan Wahyu, usai mengamankan aksi unjuk rasa, Patroli Skala Besar dilanjutkan dengan berkeliling mobile. Sasaran kegiatan Patroli Skala Besar, tambah Wahyu, adalah tempat-tempat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan, dan juga terminal.

Wahyu melanjutkan, kegiatan Patroli Skala Besar juga merupakan awal dari dilaksanakannya Operasi Keselamatan Maung 2021. Kata Wahyu, berdasarkan arahan Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH MBA, salah satu fokus Operasi Keselamatan Maung adalah menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Baca juga:  Bangli di Bantaran Sungai Cisadane Teluknaga Diakui Berdiri Sudah Lama. Alasannya Bikin Geleng-geleng

“Juga tentu saja mengamankan ibadah puasa masyarakat dan agar meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan,” tandasnya. (Red/Ros)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *