Ary As’Ari Marnan Melantik Pengurus DPAC dan DPRt PPBNI Satria Banten se-Kecamatan Rajeg

TANGERANG, LINTAS24NEWS.com Ketua Dewan Pimpinan Cabang Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (DPC PPBNI) Satria Banten Kabupaten Tangerang, Ary As’Ari Marnan mengukuhkan sekaligus melantik pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) se-Kecamatan Rajeg, di halaman kantor kecamatan setempat, Minggu, 27 Maret 2022.

Dalam sambutannya, Satria Banten Kabupaten Tangerang Ary As’Ari Marnan menceritakan sedikit kilas balik perjalanan organisasi masyarakat (ormas) yang dijuluki Satria Banten itu. Menurutnya Kabupaten Tangerang merupakan salah satu kunci sejarah terbentuknya PPBNI Satria Banten.

“PPBNI Satria Banten, didirikan di Jakarta, pada 23 Maret 2021. Di masa pandemi Covid-19. Namun, hal itu tidak menjadi suatu halangan. Dan, Alhamdulillah, PPBNI Satria Banten, sudah terbentuk di sejumlah pelosok negeri di Indonesia. Di 7 provinsi. Salah satunya di Provinsi Banten,” kata Ary As’Ari Marnan.

Baca juga:  Sebanyak 200 Anggota Satpol PP Dibina untuk Pengamanan dan Penegakan Perda

Dikatakan Ary As’Ari Marnan, DPAC PPBNI Satria Banten sudah terbentuk pada 29 kecamatan dalam waktu lima bulan, di Kabupaten Tangerang. Di dalamnya, juga terbentuk 121 DPRt PPBNI Satria Banten di desa dan kelurahan di Kabupaten Tangerang.

“Berarti, tugas saya saat ini, membentuk sekitar 50 persen lagi DPRt PPBNI Satria Banten di desa ataupun kelurahan di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Tak lupa, Ary As’Ari Marnan menyampaikan, PPBNI Satria Banten ikut membantu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Ary As’Ary Marnan berharap, keberadaan PPBNI Satria Banten pun dapat diterima dan dirasakan baik dengan masyarakat pada 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Baca juga:  MAN 3 Pungut Uang Daftar Ulang Jutaan Rupiah, LSM Geram Minta Pemerintah Ambil Tindakan

Senada dengannya, Ketua DPAC PPBNI Satria Banten Kecamatan Rajeg Amaludin berharap, dengan dilantiknya DPAC dan DPRt PPBNI Satria Banten se-Kecamatan Rajeg, dapat membawa ormas PPBNI Satria Banten, berkembang dengan konsep dan cara yang sudah dirancangnya.

“Dan tentunya, apa yang kami lakukan ini, mendapat ridho dari Allah Subhanahu Wa Taala,” pungkasnya.

Camat Rajeg Ahmad Patoni, melalui Staf Kecamatan Rajeg Yudi menyampaikan, apabila terjadi suatu hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah Kecamatan Rajeg, pihaknya berharap PPBNI Satria Banten dapat berkolaborasi dengan tiga pilar.

“Semoga PPBNI Satria Banten dapat sinergi kerjasamanya dengan kami. Itu yang tadi dipesankan Pak Camat,” ucapnya. (Ibg/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *