Ojol Peduli Yang Tergabung Dalam Komunitas Tuber Menggalang Dana Untuk Palestina

LINTAS24NEWS.com – Sejumlah Ojek Online (Ojol) yang tergabung dalam komunitas Tuber (Tangerang Utara Bersatu) turun kejalan melakukan penggalangan dana untuk Palestina berlangsung di Jalan Gatot subroto, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten. Minggu (16/5/2021).

Idu selaku koordinator penggalangan dana palestina yang juga korlap komunitas ojol mengungkapkan, ia bersama kawan-kawan melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan apa yang terjadi disana.

“Ojol peduli terpanggil atas kesolidaritas dan kekompakannya turun kejalan menggalang dana untuk saudara-saudari kita yang di palestina,” ungkap Idu, saat ditemui dilokasi.

Kegiatan tersebut dikatakan Idu, spontan dilakukan tanpa ada persiapan atau direncanakan sebelumnya. Namun, ia merasa bersyukur karena rekan ojol sangat antusias dan bersemangat untuk menggalang dana dengan membawa kardus berdiri dipinggir jalan.

Baca juga:  DPRD Dan Dispar Provinsi Banten Dorong Pembangunan Pariwisata Bersama Paseba Tangerang Utara

“Sepontan atau dadakan, tapi Alhamdulillah bisa antusias kawan-kawan ojol membawa kardus berdiri di pinggir jalan mengharapkan uluran tangan yang lewat. Baik pengendara motor maupun mobil buat Palestina. Kawan-kawan satu aspal tergerak hatinya dan bisa hadir, itu sesuatu ke bahagiaan dalam kebersamaan,” ujarnya.

“Penggalangan dana meski mendadak, terhitung dari mulai pukul 16.00 WIB hingga 17.30 WIB, Alhamdulillah sudah terkumpul uang sebesar Rp850 ribu,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, peserta penggalangan dana untuk Palestina mengucapkan banyak terimakasih kepada para dermawan yang telah menyisihkan sebagian rezekinya, serta mendoakan agar para dermawan diberikan pahala yang berlipat oleh Allah SWT.

Baca juga:  Ketua Umum SMSI Firdaus: Jangan Biarkan Tindakan Barbar Tentara Israel

Sementara itu, Eben Kertawijaya selaku ketua Komunitas Tuber yang juga ketua Organisasi & komunitas Paseba yang turut hadir pada kegiatan itu mengaku sangat bangga dan apresiasi kepada kawan-kawan ojol.

“Momen kebersamaannya dan kekompakannya kawan-kawan ojol peduli walaupun penghasilan kita gak seberapa tapi masih peduli,” ucapnya.

Dengan membawa bendera Paseba dan juga komunitas Tuber, Eben menyatakan siap bersinergi dengan paseba untuk menambah persaudaraan.

Sebagai informasi, penggalangan dana untuk Palestina yang terkumpul nantinya akan disetorkan ke rekening Panitia pengumpulan dana, kegiatan ini digagas korlap Tuber selaku koordinator kegiatan. Acara berjalan dengan lancar sesuai protokol kesehatan. (Red/Ben)

Baca juga:  BUKBER Paseba Menggagas Kader Bela Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *