Naik Tingkat Dari Sabuk Hijau ke Putih, 217 Siswa PSHT KUC Kota Tangerang Ikuti Pendadaran

KABUPATEN TANGERANG, LINTAS24NEWS.com – Usai mengikuti tes kenaikan tingkat dari sabuk hijau ke putih selama satu Minggu, sebanyak 217 Siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kelompok Umur Cabang (KUC) Kota Tangerang ikuti pendadaran, bertempat di Stadion Mini Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/3/3/2022).

Acara dihadiri Ketua Koni Kecamatan Kosambi Sukrisna, Perwakilan Polsek Teluk Naga IPDA Sugianto, Binamas, Babinsa, Ketua Pertimbangan Cabang, Wakil Ketua 2 dan 3 Para Pengurus Cabang serta Pengurus Ranting se- Cabang Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut juga melibatkan para pendamping Warga PSHT sebanyak 250 orang, bersamaan dengan latihan siswa putih dewasa sebanyak 100 orang ikut bergabung dalam pelaksanaan Pendadaran. Hingga total sebanyak 350 siswa calon pendekar yang akan disyahkan menjadi warga tahun 2022.

Baca juga:  Pemuda Panca Marga Kabupaten Tangerang Gelar Acara Bukber

Kegiatan Pendadaran langsung dibuka dan diberangkatkan oleh Ketua Koni Kecamatan Kosambi.

Baca Juga: Seleksi Duta Pemuda Kota Tangerang Tahun 2022 Resmi Dibuka

Ketua Cabang PSHT Kota Tangerang Sarju Saputro mengatakan, Pendadaran adalah salah satu kegiatan organisasi dalam rangka perjalanan siswa menjadi warga PSHT tingkat 1.

Baca Juga: Kapolresta Tangerang Inisiasi Pertemukan Para Pihak Dalam Video Viral di Tol Tangerang

Ia berharap, dirinya selaku penanggung Jawab Cabang mengamanatkan kepada para jajaran pelatih dan pengurus sekaligus para siswa agar supaya setelah nanti menjadi warga SH Terate, bisa mengembangkan Organisasi PSHT dimanapun berada, dan selalu bersilaturahmi serta bekerja sama dengan 3 pilar baik di kelurahan dan tingkat Kecamatan.

Baca juga:  Pengumuman Hasil Seleksi Berkas Bakal Calon Ketua PC IPNU Kabupaten Tangerang

“Mereka harus bisa memanfaatkan ilmu yang didapat, dan menyampaikan kepada masyarakat apa yang di maksud dengan Organisasi PSHT dan tujuan Organisasi PSHT,” ujar Mas Sarju sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, kegiatan Pendadaran diikuti 13 Ranting yang ada di kota Tangerang maupun yang ada di wilayah Kabupaten, serta 2 Komisariatan atau tempat latihan yang ada di Cabang kota Tangerang sehingga total 350 calon warga yang akan di Sahkan pada tahun 2022.

“Pendadaran malam hari ini mulai awal pemberangkatan sampai dengan selesai kembali ke tempat awal. Alhamdulillah berjalan aman, lancar dan tertib. Tidak ada masalah di perjalanan baik dengan lingkungan masyarakat sekitar, sehingga acara pada pukul 01.30 Wib hari Minggu dinyatakan selesai,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *