Banten  

Monitor Beban Kerja Petugas dan Ketersediaan Alat Ukur, Kanwil BPN Provinsi Banten Gelar Apel

LINTAS24NEWS.com – Dalam memberikan kepastian hukum pada kegiatan pelayanan pertanahan seperti pensertipikatan, perpanjangan, pembaharuan hak atas tanah, pengembalian batas, dan pengukuran bidang tanah, tentunya dilakukan pengukuran bidang tanah terlebih dahulu oleh Petugas Ukur.

Agar pelayanan pertanahan dapat berjalan sesuai koridor waktu yang ditentukan dan target sertipikasi dapat tercapai sesuai perencanaan, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten menyelenggarakan Apel Petugas Ukur untuk monitor sebaran, kinerja petugas ukur dan ketersediaan alat ukur bertempat di Halaman Safir Resto The Royale Krakatau Cilegon, Jumat (21/5/2021).

“Masing-masing masing petugas ukur melaporkan berapa kekuatan petugas ukur dan alat, supaya pembina mengetahui kekuatan kita worth it  tidak (masuk akal tidak) dalam menyelesaikan target yang ada,” kata Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Andi Tenri Abeng dalam arahannya.

Baca juga:  Peringatan Hantaru 2021, Kanwil BPN Banten Gelar Upacara Terbatas

Baca Juga: Bpn Banten Menyapa Dari Udara, Ajak Masyarakat Kota dan Kabupaten Serang Ikut PTSL

Andi Tenri Abeng menyampaikan jika tidak seimbang antara jumlah petugas dengan beban pekerjaan maka akan ada penugasan Petugas Ukur ke daerah yang dirasa masih kekurangan, “Saya minta balance pembagian Petugas Ukur, sesuaikan dengan beban kerja dan proporsional,” pintanya.

Baca Juga: Kakanwil BPN Banten Dan Korsup KPK Komitmen Selesaikan Sertipikasi Hak Atas Tanah Seluruh Aset Pemda

“Setelah apel ini akan ada pembahasan khusus terkait proporsionalitas sebaran petugas ukur,” tambahnya.

Selain memonitor sebaran petugas Andi juga menginstruksikan agar alat ukur yang sudah rusak untuk diusulkan musnah. Disamping itu, Andi Tenri Abeng menginstruksikan agar petugas segera menyelesaikan pekerjaan jika sewaktu-waktu ditugaskan di daerah lain. Andi juga mengajak seluruh Petugas Ukur agar lebih memperhatikan kondisi kesehatan dengan rutin berolah raga dan menjaga pola makan di tengah kesibukannya.

Baca juga:  Ditresnarkoba Polda Banten Amankan 1 Orang Tersangka Pembuat Tembakau Gorila

Setelah Apel, seluruh Petugas Ukur mendapatkan pembinaan peningkatan kapasitas dalam rangka percepatan pelaksanaan pelayanan pengukuran rutin dan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Direktorat Pengukuran dan Pemetaan Dasar Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN. (Red)

Source: Kanwil BPN Provinsi Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *