Miris, Peringatan Hardiknas Disuguhkan Dengan Adanya Sekolah Dengan Kondisi Mengkhawatirkan

LINTAS24NEWS.com – Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021 di Kabupaten Tangerang masih terdapat sekolah dengan kondisi yang mengkhawatirkan. Hal itu dialami Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Muncung yang berlokasi di Kecamatan Keronjo, Kabupaten Tangerang dengan kerusakan cukup berat serta atap yang sudah ambruk.

Kepala Sekolah SDN 2 Muncung Hj Sunariah S.Pd, mengatakan, sudah beberapa kali mengajukan bantuan ke Dinas Pendidikan (Dinsdik) baik ke Kabupaten maupun Provinsi, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut.

“Saya sudah berapa kali mengajukan bangunan sekolah ke Kabupaten sama Propinsi sampai saat ini belum ada jawaban masih menunggu dan alasannya Covid, proyek dipending,” kata Hj Sunariah kepada lintas24news.com saat dihubungi via WhatsApp, Rabu (5/5/2021).

Baca juga:  Lapor Komandan! Linmas Desa Sukadiri Tangerang Siap Lindungi Masyarakat

Baca Juga: Bupati Zaki Melantik 681 PPPK Kabupaten Tangerang Secara Simbolis

Atap gedung yang ambruk, menurut keterangan Sunariah dikarenakan usia bangunan yang sudah terbilang lama, jadi ambruk. “Penyebab ambruknya karena kerangka atap ini sudah lapuk dimakan usia,” katanya.

Baca Juga: Intruksi WH: Pemprov Banten Terus Tingkatkan Layanan Pendidikan

Hj Sunariah berharap, pihak pemerintah mau merespon cepat pengajuan dari pihak sekolah SDN 2 Muncung, agar bisa digunakan para siswa ketika sudah diberlakukannya pembelajaran tatap muka.

“Semoga pemerintah mau cepat merespon pengajuan yang sudah dilakukan pihak sekolah, agar gedung sekolah bisa digunakan pada saat pembelajaran tatap muka sudah diberlakukan,” harapnya. (Red/Ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *