Kreatif Ustadz di Tangerang Ajarkan Santrinya Keterampilan Membuat Jam Dinding Hias

LINTAS24NEWS.com – Berbahan dari kayu seorang Ustadz di Kampung Buaran Leutik Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang ajarkan santrinya Keterampilan membuat jam dinding hias

Rohili seorang Ustadz yang mengajar sebagai guru di SMP Islam Harokatul Yamani Buaran Jati. Di sela – sela waktunya selain mengajar ia juga menjalankan kerajinan membuat jam diding hias dari kayu.

Rohili mengatakan, kerajinan nya itu berawal iseng – iseng lantas terlihat menarik hasil keterampilannya, ia ajarkan kepada Santri nya membuat kerajinan tersebut.

Baca Juga: Bupati Tangerang Tinjau Lokasi Yang Kerap Jadi Langganan Banjir

Ia mengaku hasil keterampilannya para Santri bisa menjadi nilai ekonomi untuk para Santri nya.

Baca juga:  SMPN 1 Kronjo Diduga Pungut Biaya Perpisahan Kepala Sekolah

“Ya alhamdulillah Keterampilan jam diding hias ini banyak yang minat. Dan kita jual sesuai ukuran dari harga 70 ribu hingga 100 ribu,” ujar Rohili kepada wartawan, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga: Hasil Rapat Katar Kecamatan Kemiri, 20 H Lahan Tidur Akan Dijadikan Lahan Produktif

Menurutnya, hasil keterampilannya itu sesuai dengan pesanannya, selain di rumah – rumah jam dinding buatannya itu juga banyak peminat dari perkantoran atau instansi setempat

“Ya kadang ada yang pesan jam dinding nya di hias dengan potonya atau logo dan beragam gambar lainnya sesuai pesanan aja,” terangnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *