Ketua Poktan Kampung Malang Berikan Bantuan Kepada Petani Desa Pondok Kelor

LINTAS24NEWS.com – Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) yang didonaturi Bank Syariah Mandiri menyalurkan bantuan kepada para petani yang ada di Desa Pondok Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang. Selasa (6/7/2021).

“Bantuan yaitu berbentuk satu benih dan permodalan untuk olahan dan lain-lain,” kata M Obo ketua Poktan Kampung Malang selaku fasilitator, usai penyerahan bantuan.

M Obo menjelaskan, petani yang diberikan bantuan tersebut, mereka sebelumnya telah mengikuti pelatihan oleh Izi selama kurang lebih 7 bulan. Selain pembekalan bertani, para peserta juga diberikan ilmu keagamaan.

“Mereka telah diberikan pelatihan-pelatihan selama 6 – 7 bulan, mulai dari pengolahan lahan sampai demplot hingga ke panen,” terangnya.

Baca juga:  Dengan Sebungkus Nasi, Program Senasib Harapkan Dapat Membangun Peradaban

Pelatihan yang dilakukan, lanjut Obo, tujuannya untuk membantu para petani agar lebih kreatif, mandiri, cerdas dan bisa buka pemasaran dimana-mana.

“Kita sebagai fasilitator mengharapkan kepada penerima bantuan ini, biar bisa bermanfaat dan bisa mengolahnya untuk bisa menjadi petani yang cerdas.

“Juga dibekali dengan ilmu keagamaan, jadi selain kita bertani, kita harus sering beramal dan beribadah serta menjaga silaturahim ke sesama petani dan rekan-rekan yang ada di pertanian khususnya di Sepatan Timur,” tutup M Obo. (Red/Ros)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *