Kampung Tahfidz Desa Kebon Cau Teluknaga Dilaunching Awal Ramadhan 1442 H

LINTAS24NEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang meresmikan (Launching) kampung tahfidz qur’an bertema menuju masyarakat sejahtera dunia akhirat, Selasa (13/4/2021).

Turut hadir dalam peresmian kampung tahfidz diantaranya perwakilan DPMPD Udin Sakib, perwakilan BAPPEDA Bambang Irianto, Sekcam Teluknaga Tatang Suryana serta perwakilan tokoh agama setempat.

Ketua kampung tahfidz quran Ustad Mulyadi mengatakan, semua elemen masyarakat harus bisa mencintai lingkungan, sebagai mana petunjuk al-quran bahwa mencintai lingkungan sebagian dari iman.

“Diresmikanya kampung tahfidz qur’an jangan sampai hanya sebagai penghias desa, tapi harus diamalkan dan dijalankan dalam memupuk keimanan”, kata Mulyadi saat memberikan sambutan dalam acara launching kampung tahfidz, Selasa (13/4/2021).

Baca juga:  Akibat Korsleting Listrik Limbah Plastik di Kecamatan Teluknaga Dilalap Si Jago Merah

Baca juga:Jelang Bulan Ramadhan, Bupati Tangerang Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Dikesempatan yang sama, Perwakilan DPMPD Kabupaten Tangerang Udin Sakib menyampaikan, pihaknya sekaligus pembina di tingkat daerah mendorong Desa-desa yang ada di Kabupaten Tangerang mempunyai kegiatan-kegiatan positif apalagi sinergi dengan program Bupati Tangerang.

“Kampung tahfidz ini adalah salah satu program Bupati yakni Tangerang religi, ini kegiatan yang harus terus di jalankan karena memberikan dampak positif ke masyarakat”, ujarnya.

Sementara, Siti (40) warga RW 09 Kebon Cau mengaku, banyak mendapatkan manfaat dari kampung tahfidz di wilayahnya, selain memberikan pelajaran mengaji pada anak usia dini dan mencicil hafalan surat pendek dengan metode cepat.

Baca juga:  Pimpin Pembukaan Funbike Kecamatan Teluknaga, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Lepas 1.200 Peserta

“Anak saya sekarang sering ngapal surat pendek (Ayat al-qur’an_red) saya seneng dan bersyukur, apalagi ini bulan suci romadon kedengeranya sejuk banyak yang baca qur’an”, tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kampung Tahfidz Qur’an Akan Diwujudkan di Desa Kebon Cau Teluknaga.

Implementasikan salah satu program Bupati Tangerang, yakni Tangerang Religi, Kepala Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, akan wujudkan kampung tahfidz qur’an di Desanya.

Kepala Desa Kebon Cau Ahmad Nur mengatakan, Inisiasi kampung tahfidz qur’an berawal dari sebuah visi Pemerintahan Desa Kebon Cau yang ingin menjadikan masyarakatnya sejahtera berlandaskan dengan iman dan taqwa. Rencananya, kedepan kampung tahfidz tersebut akan dipusatkan di RW 09 Desa Kebon Cau. Pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *