Kalabi Kades Gunung Sari Secara Simbolis Serah Terima Kunci Program Bedah Rumah

KABUPATEN TANGERANG, LINTAS24NEWS.com Secara simbolis Kepala Desa Gunung Sari Kalabi telah melakukan serah terima kunci rumah kepada Keluarga penerima manfaat (KPM) program bedah rumah melalui anggaran Dana Desa (DDS) tahun 2022 pada Selasa, (19/7/2022)

Prosesi serah terima kunci program bedah rumah tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mauk khalid Mawardi beserta jajarannya di salah satu keluarga penerima manfaat (KPM) Asnawi bersama istri Mulyati di Kampung Gunung Sari RT 08 / 02 Desa Gunung Sari, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kepala Desa Gunung Sari Kalabi menerangkan, program bedah rumah ini merupakan upaya Pemerintah Desa Gunung Sari dalam mengentaskan rumah tidak layak huni (RTLH) yang ada serta mendukung program unggulan pemerintah Kabupaten Tangerang. Melalui sumber Dana Desa (DDS) tahun anggaran 2022 mentargetkan dalam satu tahun membedah 4 unit rumah tidak layak huni.

Baca juga:  Dua Gudang Korek Api di Pakuhaji Tangerang Terbakar Karyawan Berhamburan Selamatkan Diri

“Target per tahun ini 4 unit rumah yang dibedah, dengan nilai anggaran per unit rumah 25 juta dari DDS tahun 2022,” kata Kades Gunung Sari Kalabi kepada saat ditemui pada Selasa, (19/7/2022).

Dijelaskan Kalabi, program bedah rumah ini selaras dengan program unggulan pimpinan nya, yakni Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang yaitu mengatasi permasalahan umum yang timbul pada kawasan permukiman kumuh seperti rumah yang tak layak untuk ditinggali.

“Program bedah rumah ini turunan dari program gebrak pakumis yang selaras dengan RPJMD Kabupaten Tangerang,” pungkasnya

Menurutnya, program ini bersifat stimultan. Adapun untuk adanya penambahan fasilitas dalam program bedah rumah ini hasil daripada swadaya dari KPM serta penambahan bantuan dari Kepala Desa.

Baca juga:  Kapolsek Sepatan AKP Oki Bekti Wibowo SH  Pimpin Upacara Pemakaman Purn IPDA Tumpal Pangaribuan

Kalabi berharap digelontorkannya DDS ini dapat meminimalisir rumah tidak layak huni yang ada dan mendapatkan kebahagiaan serta meningkatkan tarap kehidupan bagi masyarakat kurang mampu.

“Mudah-mudahan dapat membantu mereka serta dengan nyaman ditempati, yang paling penting harus di jaga dan rawat agar bangunan tersebut tetap kokoh,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu KPM bedah rumah bapak Asnawi mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa Gunung Sari yang sudah membantunya dengan membedah rumahnya.

“Terima kasih Pak Lurah Labi sudah bedah rumah saya, enggak nyangka rumah saya sekarang sudah dibedah dan layak ditinggali. Mudah-mudah Pak Kalabi selalu sehat dan dimudahkan urusannya menjadi kepala Desa,” pungkas Asnawi. (Adi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *