Hari Ke 3 Bocah Tenggelam Di Pakuhaji Kabupaten Tangerang Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

LINTAS24NEWS.com – Setelah tiga hari melakukan pencarian seorang bocah tenggelam berinisial IL yang masih berusia 2 tahun akhirnya ditemukan badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) dibantu personil Polsek Pakuhaji dan Koramil Sepatan, dengan kondisi sudah tak bernyawa.

IL adalah warga Kampung blok Empetan RT. 03/01 Desa Buaran Bambu, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin S.Pd membenarkan bahwa anggota nya berhasil menemukan seorang bocah yang tenggelam tiga hari lalu itu dan sudah tak bernyawa.

“Betul sudah ditemukan, audah tak bernyawa, dan langsung diserahkan ke keluarga korban. Terhitung saat ini pencarian di hari ke tiga,” kata Kosrudin, saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon Sabtu (8/5/2021).

Baca juga:  Terkait Aduan Pohon Yang Membahayakan, Direspon Cepat DLHK Kabupaten Tangerang

Terpisah, Kapolsek Pakuhaji Polres Metro Tangerang Kota AKP Dodi Abdurohim mengungkapkan hal yang sama atas penemuan korban tenggelam tersebut.

Tadi sekitar jam 13.00 WIB, berjarak agak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) mungkin terbawa arus sungai, diperkirakan sekitar 2-3 KM,” ungkap Dodi.

Baca Juga: Takbiran Dan Sholat Idul Fitri Di Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, Ini Penjelasan Camat

Jasad korban yang dievakuasi lanjut Dodi, langsung diserahkan kepada keluarga korban, untuk selanjutnya dilakukan proses pemakaman.

“Anak (korban) sudah dalam keadaan meninggal dunia dan segera akan dikuburkan dan masih dirumah orang tuanya,” jelas Dodi.

Baca juga:  Kreatif Ustadz di Tangerang Ajarkan Santrinya Keterampilan Membuat Jam Dinding Hias

Dikabarkan sebelumnya, pada Kamis (6/5/2021) sekira jam 19.30 WIB. Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menerima laporan anak yang tenggelam di kali irigasi berumur 1,5 tahun, di Kampung blok Empetan RT. 03/01 Desa Buaran Bambu, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Hari Kedua Operasi Ketupat Maung 2021 Polda Banten, 308 Kendaraan Diputar Balikkan

BPBD Kabupaten Tangerang yang terima laporan langsung kerahkan pasukan dan perahu karet dari pos damkar dan penyelamatan Kecamatan
Pakuhaji untuk melakuakan pencarian dibantu personil Polsek Pakuhaji dan Koramil Sepatan.

“Mendapat informasi dari warga, bahwa anak tersebut sedang bermain diluar rumahnya yang berada di samping kali, dan terlepas dari pengawasan pengasuhnya,” kata Kepala pos damkar dan penyelamatan Kecamatan Pakuhaji Azhari Almahi, S.IP. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *