Festival Lomba Bedug Desa Kramat Berjalan Sukses

KABUPATEN TANGERANG, LINTAS24NEWS.com Pemerintah Desa Kramat Kecamatan Pakuhaji menggelar festival lomba tabuh Bedug takbir pada hari ke dua lebaran idul fitri 2022 pada Selasa malam, 3 Mei 2022 di lokasi tanah lapang bapak Manyar dekat makam TPU kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten.

Festival lomba tabuh bedug tersebut diikuti oleh 11 peserta delegasi dari sejumlah Masjid Mushola dan Pemuda serta ranting Pemuda Pancasila berjalan dengan sukses.

Kepala Desa Kramat H. Nur alam menjelaskan, sebagai pelaksanaan hari raya idul fitri 1443 hijriyah pada tahun 2022 ini, festival bedug takbir ini juga didukung oleh semua elemen masyarakat yang ada, baik tokoh masyarakat, kepemudaan serta ormas yang ada kompak ikut mensukseskan festival bedug takbir.

“Saya ucapakan terima kasih kepada semua pihak terutama panitia atas dukungannya sehingga bisa terlaksana festival bedug takbir lebaran 2022 ini dapat berjalan lancar. Kedepan kita lebih kompak lagi festival bedug takbir lebaran lebih meriah lagi,” ujar Kepala Desa Kramat Nur Alam Jumat (6/5/2022).

Baca juga:  Lelaki Paruh Baya Meninggal Dunia Diatas Panggung Organ Tunggal

Baca juga: Penyerahan Hadiah Lomba Film Pendek #BiografiSepatan Diserahkan Langsung Camat Sepatan

Menurutnya, pelaksanaan festival lomba bedug ini juga sebagai wujudnya patuh atas imbauan dari pemerintah Daerah atas larangannya untuk melakukan takbir keliling, oleh karena itu, festival lomba bedug ini juga untuk menjalin ukhuwah islamiah dan menyerukan takbir di hari kemenangan ataupun di hari raya idul fitri 1443 hijriyah.

“Mengingat himbauan Pemda kabupaten Tangerang untuk tidak takbir keliling, maka takbir idul fitri ini juga digelar lewat festival lomba bedug yang dilaksanakan di satu lapangan yang di ikuti oleh perwakilan pengurus Masjid ataupun Mushola yang ada di Desa Kramat,” terang Nur Alam.

Baca juga:  Kalabi Kades Gunung Sari Secara Simbolis Serah Terima Kunci Program Bedah Rumah

Baca juga: Libur Lebaran Bawa Berkah Bagi Pedagang Kerang Hijau

Untuk diketahui, sebelum pelaksanaan festival lomba bedug ini dimulai, Kepala Desa Kramat Nur alam berserta Ketua TP PKK Desa Kramat Hj Nur Aliyah memberikan santunan kepada yatim dan piatu.

Sementara itu Ketua panitia Asmadi mengatakan, suksesnya acara festival lomba bedug ini dari awal sampai akhir tak lepas dari dukungan semua pihak, terutama Penasehat Kepala Desa Kramat Bapak Iskandar yang selalu memberikan bimbingan dan arahan.

“Syukur alhamdulillah semalem pada malam kamis, sekaligus doa bersama pembagian hadiah juara terhadap pemenang festival lomba bedug sudah di umumkan dan diberikan kepada masing-masing pemenang,” ungkap Asmadi.

Adapun pemenang lomba Festival bedug Peserta terbaik jatuh pada delegasi masjid baitut ketua kontingen bapak Gimin Mustopa, Mushola Nur hidayah Ketua kontingen Jaro Husen, Mushola Rhudhotul Jannah ketua delegasi Bapak cabang.

Baca juga:  Kapolsek Sepatan AKP Oki Bekti Wibowo SH  Pimpin Upacara Pemakaman Purn IPDA Tumpal Pangaribuan

“Semua peserta mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar 2 JT rupiah dan bagi yang ikut namun belum mendapatkan nilai terbaik mendapatkan masing masing piala dan uang pembinaan sebesar 500 ribu rupiah,” ujar Asmadi sekaligus tutupnya. (Ibong/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *