Ending Suryadi Terpilih Sebagai Ketua RW 03 Kelurahan Dadap

LINTAS24NEWS.com – Pemilihan Ketua Rukun Warga atau RW 03 Kelurahan Dadap Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang dimenangkan kandidat Ending Suryadi pada Minggu (20/11/2022).

Sebelumnya, sebanyak empat calon ketua RW 03 Kelurahan Dadap berkompetisi diantara lain Purdiyanto nomor urut 1, Jamaludin nomor urut 2, Ending Suryadi nomor urut 3, Abdul Halim nomor urut 4 dan selaku petahana.

Ending Suryadi mengungguli ketiga pesaingnya dengan perolehan 192 suara. Sementara, Purdiyanto mendapat 92 suara, Jamaludin 118 suara dan petahana Abdul Halim memperoleh 72 suara dan 6 suara tidak sah alias blangko.

Total yang mencoblos sebanyak 480 orang dari hak pilih yang ditetapkan oleh panitia sebanyak 503 suara.

Baca juga:  Vaksinasi Massal Puskesmas Kedaung Sepatan Timur Disambut Antusias Masyarakat

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 03 Madi mengatakan bahwa acara pemilihan umum Ketua RW 03 berjalan kondusif sesuai harapan seluruh pihak.

“Alhamdulillah acara berjalan sesuai harapan semuanya khususnya buat warga 03 berjalan kondusif. Pemilihan Ketua RW 03 ini dilaksanakan secara umum, langsung, bebas dan rahasia,” ujar Madi kepada wartawan, Minggu (20/11/2022).

Pemilihnya kebetulan dari hasil kesepakatan kita antara calon dan panitia yaitu pemilihnya kepala keluarga berjumlah 503 pemilih.

Madi menjelaskan pelaksanaan dimulai sejak jam 8 pagi yang dibuka oleh pihak Kelurahan Dadap.

“Dan alhamdulillah berkat semua pihak baik dari kelurahan, tokoh masyarakat, TNI dan Polri acara bisa berjalan dengan baik,” kata Madi.

Baca juga:  Sebanyak 33 Bangunan Liar di Bantaran Kali Perancis Kelurahan Dadap Kosambi Dibongkar

Lebih lanjut, Madi katakan secara keseluruhan acara dari jam 8 sampai jam 1 siang masih ada warga yang tidak datang ke TPS.

“Karena kondisinya mungkin ada yang pulang kampung atau sedang melaut. Jadi kita tunggu sampai jam 1 siang tidak ada, yah kita tutup menghasilkan 480 pemilih,” jelasnya.

Madi mengungkap kemenangan diraih oleh saudara Ending calon Ketua RW nomot urut 3. “Perolehan suara dari Kang Ending adalah 192 suara,” ungkap Madi.

(Ibong/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *