Edukasi Prokes, Paseba Tangerang Utara dan Manajemen Pasar Pelangi Bagikan Ribuan Masker

LINTAS24NEWS.com – Melanjutkan aksi edukasi protokol kesehatan (Prokes) bagi-bagi ribuan masker yang sebelumnya dilakukan di Perapatan Cadas Kecamatan Sepatan pada 7 Juli 2021 lalu, Paseba Tangerang Utara dan Manajemen Pasar Pelangi Sepatan kembali menggelar kegiatan yang serupa di Perapatan Lampu Merah Sukatani Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang. Minggu (11/7/2021).

Thohirudin ST MM Sekjen Paseba Tangerang Utara mengatakan, kegiatan tersebut merupakan aksi nyata kepedulian Pengurus Paseba dan Manajemen Pasar Pelangi dalam mengedukasi masyarakat Tangerang Utara dan sekitarnya agar lebih tertib menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, terutama dalam penggunaan masker dan menjaga jarak.

“Edukasi pemakaian masker harus selalu digalakkan agar jadi sebuah kebiasaan atau budaya warga masyarakat di masa pandemi ini,” ungkap Thohirudin yang juga seorang Akademisi Dosen Universitas Pamulang dan Pembina Media Pers pasebanews.online.

Baca juga:  DPAC PPBNI Satria Banten Pasar Kemis Gelar Bukber Bareng Paseba

Disaat yang sama, Mohamad Jembar M.Si CEO Pasar Pelangi Sepatan menuturkan, kegiatan ini harus dilakukan oleh semua tokoh masyarakat, ormas, LSM, dan lainnya agar bisa mengedukasi bersama sehingga timbul budaya yang peduli terhadap kesehatan ditengah wabah yang melanda negeri ini.

“Kita harus bersama-sama mengedukasi warga, bagi-bagi masker ini hal kecil tapi bisa memberikan efek edukasi peduli kesehatan,” ujar Jembar yang juga seorang Penasehat Paseba.

“Saya bersama Sekjen Paseba insyaallah akan terus mengedukasi masyarakat Tangerang Utara melalui berbagai aktivitas, bismillah aja,” pungkasnya.

I Gusti M Sugiarto Pembina Paseba menambahkan, meminta masyarakat agar menjaga kesehatannya masing-masing dan selalu patuh dalam menjalankan prokes diantaranya menggunakan masker.

Baca juga:  Perempuan Sahabat Puan Kecamatan Rajeg Berbagi Takjil

“Semoga warga masyarakat Tangerang Utara dapat bertahan dalam cobaan pandemi ini, dan khususnya rekan-rekan kita yang sedang ngedrop kesehatannya dapat segera pulih dan bisa beraktivitas kembali,” ujarnya.

“Paseba sangat peduli dan kami berharap masyarakat tersentuh hatinya untuk bisa menjaga dirinya masing-masing serta dapat menggunakan masker secara tertib,” imbuh mantan Kapolsek Sepatan yang akrab disapa Isu.

Kegiatan tersebut dihadiri Thohirudin ST MM Sekjen Paseba, AKP I Gusti M Sugiarto SH Pembina, Linda S.Pd Wakil Bendum, Lestari Ketua Departemen Tani dan Nelayan, Arifin Siregar Ketua Departemen Satgasus dan Keamanan, Eben Kartawijaya Ketua Departemen Organisasi dan Komunitas, Komandan TNI Aedi Soesanto, Ruhul Hamdi  S.Pdi Anggota, dan lainnya. Sementara dari pihak Manajemen Pasar Pelangi Sepatan dihadiri langsung oleh Mohamad Jembar M.Si selaku CEO beserta stafnya. (Red/Arifin S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *