Diduga Akibat Percikan Puntung Rokok, Pabrik Gilingan Padi Terbakar

KABUPATEN TANGERANG, LINTAS24NEWS.com Diduga akibat percikan puntung rokok, sebuah pabrik penggilingan padi CV. Surya Rezeki di Kampung Pabuaran Leutik RT 002 / RW 005, Desa Buaran Jati, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Rabu (15/06/2022) sekira pukul 19:00 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, bahwa pihaknya menerima laporan dari Sekretaris Desa Buaran Jati bahwa di wilayahnya telah terjadi kebakaran pabrik penggilingan padi milik warga yang sudah tidak terpakai. Namun, api yang membesar dihawatirkan membesar dan merembet kerumah-rumah warga.

“Benar, pabrik penggilingan padi kebakaran. Tadi informasi dari sekdesnya langsung,” kata Abdul Munir kepada wartawan, Rabu (15/06/2022).

Baca juga:  Tuduhan Pungli Pengelola Pantai Anom, ini Penjelasan Dirut BUMDes Gema Mandiri

Lanjut Munir, pihanya mengaku sudah menerjunkan 2 regu pemadam kebakaran (Damkar) dari Pos Mauk dan Pos Sepatan untuk memadamkan api.

“Alhamdulillah tim datang dengan cepat dan saat ini api sudah padam sedang dilakukan pendinginan,” ujarnya.

Dalam kebakaran tersebut, beruntung api tidak sampai merambat ke rumah warga yang berada di sekitarnya. Namun akibat kebakaran tersebut kerugian belum bisa ditaksir.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian belum dapat ditaksir mengingat tim sedang fokus melakukan pendinginan,” pungkasnya. (Ade Maulana/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *