Dengan Sebungkus Nasi, Program Senasib Harapkan Dapat Membangun Peradaban

LINTAS24NEWS.COM – Sedekah Nasi Bungkus (Senasib), Sebuah program yang digagas oleh salah satu sayap Organisasi Paseba Tangerang Utara yakni Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan berbagi kebahagiaan meski dengan sebungkus nasi.

Ketua ACT Kamun Bobby mengatakan, program senasib yang digagas nya merupakan bagian dari langkah awal dalam menyusun pondasi yang nantinya akan terbentuk sebuah peradaban.

“Bukan soal nasi bungkusnya, kegiatan kita kali ini, ingin memberikan pesan positif dan memberikan edukasi kepada masyarakat luas,” terang Kamun Bobby usai membagikan nasi bungkus. Jumat, (5/3/2021).

Menurut Bobby, dengan program senasib akan menyisipkan pesan bahwa ada rasa kepedulian kepada sesama, membangun kepribadian manusia baik secara fisik (bangunan, jalan), maupun non-fisik (nilai-nilai, tatanan, seni budaya maupun iptek).

Baca juga:  Buka Ta'mir Ramadhan, Bupati Zaki: Barengi Bulan Berkah Ini Dengan Tarawih dan Tadarus

“Sejatinya, kita sebagai umat manusia, dituntut agar memiliki tata krama, perilaku atau sopan santun. Dengan demikian, segenap prilaku sopan santun dan tata krama yang dapat diwujudkan  dari waktu ke waktu baik dalam realitas politik, ekonomi dan sosial lainnya,” jelas Bobby.

Bobby mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang ikut mensukseskan kegiatan tersebut. Ia meyakini kedepannya akan banyak lagi orang-orang baik yang ikut berpartisipasi dalam program senasib.

“Saya sangat berterimakasih kepada Kapolsek Sepatan Bapak I Gusti Moh Sugiarto yang selalu suport disetiap kegiatan kewilayahan, juga Bapak H Izul Sekretaris DPC Gerindra, dan segenap partisipan baik yang ada didalam Paseba maupun diluar Paseba, sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” tutupnya.

Baca juga:  16 Korcam Paseba Tangerang Utara Resmi Dilantik

AKP I Gusti Moh Sugiarto, selaku Kapolsek Sepatan mengaku sangat merespon baik adanya program Senasib. “Kami dari Polsek Sepatan bekerjasama dengan ACT Paseba, tentunya dalam kegiatan ini, saya akan selalu mensupport dan juga ketika ada kegiatan-kegiatan positif lainnya,” ujar Kapolsek.

I Gusti berharap, bukan hanya Muspika Kecamatan Sepatan, akan tetapi semua Muspika maupun Muspida lainnya selalu ikut berperan aktif setiap kegiatan positif kemasyarakatan diwilayah.

“Saya berharap, semua pimpinan kewilayahan selalu suport kegiatan kemasyarakatan diwilayah,” terang I Gusti, yang dikenal selalu aktif disetiap kegiatan masyarakat diwilayah.

Kegiatan Senasib dimulai dari Polsek Sepatan, dengan berjalan kaki menuju Taman Kota Sepatan. Nasi bungkus dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. (Red)

Baca juga:  Tragis, Seorang Perempuan Tewas Setelah Terlindas Dump Truk Di Jalan Flyover Cibodas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *