16 Korcam Paseba Tangerang Utara Resmi Dilantik

LINTAS24NEWS.com – Dalam rangka melebarkan sayap silaturrahmi Paseba Tangerang Utara melantik Kordinator Kecamatan (Korcam) sebanyak 16 Kecamatan wilayah Kabupaten Tangerang bagian Utara yang bertempat di Aula Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang  Provinsi Banten pada tanggal 19 Desember 2021.

Pelantikan Korcam 16 Kecamatan Paseba Tangerang Utara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dilanjutkan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Surat keputusan Korcam dibacakan oleh Wakil Ketua Umum Saadulloh SE, MM.

Ketua Umum Paseba Tangerang Utara H. Imam Fachrudin S.Ag.SH, dalam prosesi penyerahan Pataka menyampaikan bahwa Paseba wadah silaturahmi dengan berbagai macam unsur dan golongan profesi, Paseba bergerak tanpa pencitraan, dan berbuat untuk kemanfaatan.

“Hari ini kami kukuhkan Korcam 16 Kecamatan sebagai langkah pengembangan sayap silaturrahmi dan kepanjangan tangan dari program-program departemen yang ada di Paseba Tangerang Utara, Paseba bergerak tanpa pencitraan dan berbuat untuk kemanfaatan,” ucap Imam Fachrudin.

Lebih lanjut Imam Fachrudin mengajak semua pengurus Korcam yang dikukuhkan hari ini dapat bertugas dan berkiprah di wilayah kecamatan masing-masing untuk bisa membantu dan merangkul masyarakat.

“Pengurus Korcam jangan segan-segan untuk berkordinasi dengan muspika setempat untuk menjalankan program yang dimiliki, terutama dalam penguatan mental SDM di era pembangunan,” ujarnya.

Baca juga:  Ketua Roiz Suryah PWNU Dukung Penuh Proses Hukum Ujaran Kebencian Bahar bin Smith

Sekjen Paseba Tangerang Utara Thohirudin ST, MM, CTMP, menyampaikan hal yang senada.

“Kami punya kewajiban moral untuk bisa mengedukasi masyarakat supaya bisa berperan dan mengisi pembangunan Tangerang Utara, kita bangun mentalnya, baru kita bangun kotanya,” ujarnya.

Acara pelantikan yang juga dihadiri oleh Pembina dan Penasehat Paseba diantaranya H Barhum HS, S.IP, M.IP Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Hj. Aida Hubaidah SE, MM, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, H. Dadang Sudrajat, S.Sos, MM, M.Si, Camat Sepatan, AKP I Gusti M Sugiarto SH Polres Metro Tangerang, H. Asnawi Arsyad Tokoh Masyarakat, H. Ace Kurniawan S.IP, MM Sekcam Pakuhaji, dan para undangan lainnya.

Penasehat Paseba Tangerang Utara H. Barhum HS, S.IP, M.IP dalam sambutannya, mengatakan bahwa pada hari ini telah dilantik 16 korcam, dirinya berharap agar semua korcam harus bersinergi dengan pemerintah, dan masyarakat, karena lembaga masyarakat sangat membantu.

“Saya berharap mari kita satukan visi dan misi untuk kepentingan masyarakat, dan wilayah pantai utara Tangerang harus maju Jaga sampai kita cuma jadi penonton, setidaknya kita bisa menikmati dari hasil pembangunan,” harapnya.

“Paseba Tangerang Utara adalah organisasi masyarakat yang berbadan hukum sesuai dengan Pancasila, Undang-undang, dan Peraturan Pemerintah Indonesia, dalam menjalankan programnya bisa menjalin tali silaturahmi kepada pemerintah, yang artinya Paseba Tangerang Utara selalu membangun dan bersinergi  kepada pemerintah. Sebagai mitra pemerintah Paseba Tangerang Utara akan terus berusaha dan berupaya membangun kebersamaan,” pungkasnya.

Baca juga:  Gelar Operasi, 18 Truk Pasir Diminta Putar Balik Oleh Disuhub Kabupaten Tangerang

Ketua Korcam Kosambi Irwanto menyampaikan bersama pengurus kecamatan Kosambi, dirinya dan yang lain sangat bersyukur hari ini dilantik sebagai kordinator kecamatan (korcam) Paseba Tangerang Utara.

“Insyaallah kami siap berkarya untuk kepentingan masyarakat, terutama bagi penggiat lingkungan,” ujarnya.

Lanjut Irwanto bersama pengurus akan berusaha menjalankan tugas yang telah dimandatkan oleh Ketua Umum Paseba Tangerang Utara, dirinya akan mencari dan membentuk kordinator desa dan kelurahan, dan akan menggali potensi yang ada di kecamatan Kosambi, dan meningkatkan lingkungan yang bersih dalam segala hal dan menggali sumberdaya manusia dan juga sumberdaya alam yang ada di kecamatan Kosambi,” tuturnya.

Berikut nama-nama Korcam 16 Kecamatan Paseba Tangerang Utara :
1. Korcam Kosambi dengan Ketua Irwanto.
2. Korcam Kresek diketuai oleh Sahari.
3. Korcam Sepatan Timur diketuai oleh Muhammad Sidik.
4. Korcam Teluknaga diketuai oleh Muhamad Asep Suryadih.
5. Korcam Kemiri diketuai oleh Robby Agman.
6. Korcam Mauk diketuai oleh Mokhamad Khotib Arifai SE, MM.
7. Korcam Sukadiri diketuai oleh Muhamad.
8. Korcam Kronjo diketuai oleh Ahmad Rifai.
9. Korcam Rajeg diketuai oleh Acim Muthohidin.
10. Korcam Sepatan diketuai oleh Moch Syamsudin, S.Pdi.
11. Korcam Mekar Baru diketuai oleh Usman, SH.
12. Korcam Pasarkemis diketuai oleh Dedeh Hermila, S.Pd, MM.
13. Korcam Sindang Jaya diketuai oleh Sarnan, S.Pd. M.Pd.
14. Korcam Gunung Kaler diketuai oleh H. Agus Hadi.
15. Korcam Suka Mulya diketuai oleh Murhaedi, S.Pd, M.Pd.
16. Korcam Pakuhaji diketuai oleh H. Arif Rachman.

Baca juga:  Bupati Tangerang Terima Silaturahmi Paseba Tangerang Utara

Acara pelantikan berjalan dengan lancar ditutup dengan sesi Motivasi oleh Pembina, Penasehat dan Ketua Seni Budaya Mohan Mehra. Serta dia penutup oleh Wakil Ketua Umum Ustadz Dais. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *