Berita  

Tingkatkan Pelayanan Publik, Masyarakat Desa Buaran Jati Kini Membangun Pos Kamling Tiga Pilar

LINTAS24NEWS.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, tiga pilar Desa Buaran Jati yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Polsek Mauk, Babinsa Koramil Mauk, Pemdes Buaran Jati, melakukan kegiatan pembangunan sebuah pos kamling.

Dalam kegiatan pembangunan tersebut yang dikerjakan menggunakan anggaran dana dari swadaya masyarakat setempat yang terletak di Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Buaran Jati Saeful yang kerap disapa Jay mengatakan dibangunnya pos kamling tiga pilar tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan pengawasan masyarakat terhadap kemungkinan aksi tindak kejahatan, sehingga secara langsung memberikan daya tangkal terhadap potensi terjadinya hal-hal negatif.

Baca juga:  Masa Jabatan Diperpanjang 2 Tahun, Warga Beramai-ramai Beri Ucapan Selamat ke Kades Arisin Bin Asip

“Pembangunan pos kamling tiga pilar ini bisa tercapai dan dilaksanakan berkat kerjasama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemdes Buaran Jati, serta masyarakat,” kata Sekdes Buaran Jati Saeful yang kerap disapa Jay, Selasa (24/1/2023).

Lanjutnya, ia juga menuturkan bahwa pihaknya terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan pos kamling tiga pilar tersebut dibangun tidak lain untuk menjaga keamanan dan ketentraman warga, sehingga pihak Desa akan bekerja sama memecahkan persoalan yang timbul dimasyarakat dengan melibatkan tiga pilar.

“Kita membangun pos kamling tiga pilar ini bertujuan agar lingkungan kita aman, tentunya nanti akan dijaga secara bergiliran oleh warga kita juga,” tuturnya.

Baca juga:  Panwaslu Kecamatan Sepatan Timur Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemutakhiran Daftar Pemilih

“Semoga masyarakat bisa terus bersinergi dengan tiga pilar sesuai dengan nama pos kamling yang saat ini sedang di bangun, mudah-mudahan adanya pos kamling tiga pilar ini Desa kita semakin aman,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan pembangunan tersebut Sekdes Buaran Jati Saeful (Jay), Karang Taruna, LPM, BPD, Rt, Rw, Jaro, Bhabinkamtibmas Polsek Mauk, Babinsa Koramil Mauk, masyarakat Desa Buaran Jati.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *