Sukseskan Serbuan Vaksin, Polda Banten Kolaborasi Dengan Mahasiswa

LINTAS24NEWS.com – Polda Banten menggelar Rapat Koordinasi terkait pelaksanaan serbuan vaksinasi dalam rangka mensukseskan program percepatan vaksinasi di Ruang Rupattama Mapolda Banten, Selasa (3/8/2021).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, M.H didampingi Kabid Dokes Polda Banten dan Perwakilan Universitas Islam Negeri Banten Ratu Lala Syaila, serta dihadiri perwakilan Muhammadiyah, Mahasiswa BEM, dan para PJU Polda Banten.

“Jadi, nanti kita laksanakan kegiatan serbuan vaksin pada tanggal 15 Agustus 2021 di Universitas Islam Negeri Banten yang rencananya akan dikunjungi oleh Kapolri dan Panglima TNI,” ujar Wakapolda Banten.

Baca juga:  Maklumat Kapolda Banten Selama Ramadan dan Idul fitri 1444 H

Ery menyampaikan bahwa Polda Banten bekerja sama dengan komunitas mahasiswa yang tergabung dalam organisasi BEM dan Muhammadiyah serta UIN dalam pendistribusian vaksinasi kepada masyarakat di Provinsi Banten.

“Ya, guna membentuk _Herd Immunity_ sehingga angka penularan virus Covid-19 di Provinsi Banten dapat berkurang,” katanya.

Wakapolda Banten menambahkan bahwa khusus Provinsi Banten mendapatkan target sebanyak 6 juta vaksin maka dari itu harus adanya tingkat kesadaran dari masyarakat untuk dilakukan vaksinasi.

“Serbuan vaksinasi ini merupakan rangkaian dari Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, mari sama-sama kita mensukseskan vaksinasi, karena dengan di vaksin kita dapat meningkatan kekebalan imun tubuh,” jelas Ery Nursatari.

Baca juga:  Sungguh Miris, Gadis 9 Tahun Jadi Korban Pencabulan Disebuah Gubuk

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak para masyarakat Provinsi Banten agar dilakukan vaksinasi guna mencegah penularan virus Covid-19.

“Ayo, untuk warga Banten yang belum divaksin agar dilakukan vaksin, karena dengan divaksin dapat meningkatkan kekebalan imun tubuh dan mampu mencegah penyebaran virus Covid-19, tetap disiplin Protokol Kesehatan secara ketat, dan jangan lupa selalu berdoa agar situasi pandemi ini segera berlalu,” tutup Edy Sumardi. (Red/Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *