Banten  

Selenggarakan Upacara Hari Pahlawan 2021, Kakanwil BPN Banten: Kita Bisa Menjadi Pahlawan di Setiap Langkah Kita

LINTAS24NEWS.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021 yang menjadi salah satu cara bagi generasi saat ini untuk mengingat kembali dan menghargai jasa-jasa para pahlawan bertemakan “Pahlawanku Inspirasiku”.

Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten menyelenggarakan Upacara Peringatan yang diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten beserta 3 (tiga) kantor pertanahan yang terdekat yakni Kantor Pertanahan Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon pada hari Rabu (10/11/21) pagi.

Upacara peringatan diisi dengan Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya” yang dinyanyikan oleh seluruh peserta, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Naskah Pancasila, Pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945, Pesan-Pesan Pahlawan dan Pembacaan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia oleh Pembina Upacara.

Baca juga:  Andika Hazrumy Kerahkan Karang Taruna Banten Bentuk Relawan PPKM Mikro

“Kita bisa menjadi pahlawan di setiap langkah kita, jika kita melaksanakan dengan ikhlas, jujur, tulus dan fokus,” ujar Rudi Rubijaya dalam amanatnya.

“Kita sering menyerahkan Sertipikat Hak atas Tanah kepada masyarakat. Masyarakat yang sudah puluhan tahun tidak mendapatkan sertipikat, akhirnya mendapatkan sertipikat, contohnya di Citorek,” sambungnya.

“Pasti doa masyarakat tulus, Bapak dan Ibu sudah menjadi pahlawan di masyarakat, karena apapun yang kita lakukan, jika dilakukan dengan baik maka insyaAllah menjadi amal ibadah kita semua,” tuturnya.

Masih dalam amanatnya, Rudi menyampaikan harapannya semoga konflik pertanahan di Provinsi Banten segera tuntas. Rudi juga menghimbau agar jajarannya bekerja dengan hati-hati sesuai ketentuan “Jadilah pahlawan di tempat anda, di lingkungan anda, di keluarga anda. Pahlawan saat ini berbeda maknanya dengan dulu. Saat ini perang melawan kebodohan, perang melawan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab seperti mafia tanah,” tutupnya.

Baca juga:  Ombudsman Banten Apresiasi Respon Cepat POLDA Banten Tangkap Para Pembawa Sajam

Hadir juga dalam upacara ini Kepala Bagian Tata Usaha Harlina Ulwiyati, para Kepala Bidang di Lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Kepala Kantor Pertanahan Kota Cilegon, dan Pejabat Perwakilan Kantor Pertanahan Kota Serang. (Red/Ros)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *