Sebuah Pabrik Benang di Pasar Kemis di Lalap si Jago Merah

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran untuk tangani sebuah pabrik yang memproduksi benang di Kampung Bugel, Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Jumat (7/4/2023) sore.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan pihaknya menerima laporan kejadian pada pukul 16.40 WIB, langsung dikerahkan tujuh unit mobil damkar secara bertahap.

“Tak sekaligus datang semuanya, karena proses perjalanan juga lumayan dari masing-masing pos damkar,” kata Ujat.

Lanjutnya, Ujat juga menuturkan bahwa adapun mobil damkar yang dikerahkan ke lokasi kejadian itu mulai dari pos Pasar Kemis 1, Sepatan 2, Markas Komando 1, Tigaraksa 1, Pakuhaji 1, Kelapa Dua 1 unit, dengan total 32 personil.

Baca juga:  Status Anak Gunung Krakatau Siaga, Masyarakat Diminta Waspada Bencana

“Objek yang terbakar gudang penyimpanan barang beserta hasil produksi benang milik PT Mitra Bangun Cemerlang,” tuturnya.

Menurut Ujat, pihaknya mendapat informasi dan menceritakan kronologi kejadian berdasarkan saksi di lokasi yang sedang bekerja awal api muncul terlihat dari tumpukan palet plastik, kemudian saksi bersama rekannya berusaha memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar), tetapi usahanya tak berhasil.

“Maka dari itu, api cepat membesar dan tidak dapat dikendalikan serta langsung melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Kabupaten Tangerang,” terangnya.

BPBD
Poto pabrik benang yang terbakar.

Tambahnya, Ujat menyampaikan bahwa akibat kejadian tersebut hampir seluruh bangunan yang diperkirakan memiliki luas 6.000 M itu terbakar habis.

Baca juga:  Breaking News, Gardu Listrik PT PLN Yang Berada di Desa Kedung Dalem Mauk Hangus Terbakar

“Untuk sementara belum ada laporan korban jiwa dan luka-luka, sedangkan kerugian belum dapat ditaksir,” ujarnya.

(Bandi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *