Resmikan Kampung Tangguh, Kapolres Tangsel: Ini Untuk Meningkatkan Berbagai Macam Ketangguhan

LINTAS24NEWS.COM – Usai meresmikan Kampung Tangguh Jaya di RW 02 Desa Kemuning, Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang. Kapolres Tangerang Selatan AKBP Dr. Iman Imanuddin, SH, MH, S.IK, menyampaikan butuh sinergitas dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Kita semua sedang bersama-bersama menghadapi virus Covid-19 yang virusnya tidak kelihatan tapi efek atau dampak dirasakan sangat nyata,” ucap Kapolres Tangerang Selatan AKBP Dr. Iman Imanuddin. Selasa (23/2/2021).

Kapolres menilai, bahwa Warga di Desa Kemuning sudah menunjukan kebersamaan, melalui perwujudan Kampung Tangguh Jaya ini.

“Kampung Tangguh Jaya bertujuan untuk meningkatkan berbagai macam ketangguhan seperti ketangguhan keamanan, ketangguhan sosial ekonomi, ketangguhan edukasi dan ketangguhan pangan. Dan Kampung Tangguh Jaya ini merupakan salah satu program Kapolda Metro Jaya,” jelasnya.

Baca juga:  500 Vaksin Disiapkan Untuk Anggota dan Keluarga Polres Metro Tangerang Kota

Kapolres berharap ketika semua ketangguhan bisa terwujud, ini bisa memberikan satu imunitas yang bagus untuk masyarakat. “Kalau kita sering mengenal herd immunity ketika masing-masing individu memiliki imunitas yang baik kemudian terbentuk satu komunitas lingkungan yang baik juga. Insya Allah kita semua tahan dan tangguh menghadapi virus Covid -19,” sambung Kapolres.

Selain meresmikan Kampung Tangguh Jaya di desa kemuning, Kapolres juga memberikan bantuan sebuah Sebuah Media Penghantar Komunikasi Data Tanpa Kabel Wireless Fidelity (WiFi) di kampung tersebut.

“Semoga dengan adanya bantuan wifi, proses belajar mengajar berjalan lancar tidak terganggu,” ungkap Imam.

Selain bantuan WiFi, Kapolres Tangerang Selatan telah memberikan bantuan sembako, rapid test dan 1000 bibit benih lele.

“Semoga membawa keberkahan untuk warga desa kemuning,” harapnya.

Baca juga:  Festival Lomba Bedug Desa Kramat Berjalan Sukses

Iman berharap dengan adanya guyub dan kebersamaan yang telah terjalin saat ini, dapat mengingatkan masyarakat lainnya di Desa Kemuning agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Kita bisa saling mengingatkan antar warga yang satu dengan yang lain ketika berjumpa dijalan tidak memakai masker dan berkerumun tidak memperhatikan prokes dan lain-lain,” ujarnya.

Iman menambahkan, salah satu indikator kesuksesan program kampung tangguh jaya berjalan dengan baik dilihat dari tumbuhnya kesadaran saling peduli di masyarakat.

“Adanya wujud kesadaran warga masyarakat untuk bisa saling mengingatkan,” jelasnya.

Sementara ditempat terpisah, Kapolsek Legok AKP Dicky mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah terlibat membangun dan mensukseskan program dari Polda Metro Jaya (Kampung Tangguh Jaya).

Baca juga:  Satresnarkoba Polrestro Tangerang Bentuk Kampung Tangguh Jaya Bebas Narkoba di Ciledug

Alhamdulillah, Polsek Legok telah membangun sesuai dengan tepat waktu,” imbuhnya.

Diketahui, di Desa Kemuning terdapat beberapa Posko Kampung Tangguh Jaya diantaranya, Posko Tangguh Keamanan, Posko Edukasi, Posko Tangguh Kesehatan, Posko Tangguh sosialisasi ekonomi dan Posko Tangguh Ketahanan Pangan. (Chepi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *