Pos Damkar Balaraja Tangani Kebakaran Ponpes Insan Pratama Dua di Kecamatan Sukamulya

Ponpes
Lokasi kejadian peristiwa kebakaran.

LINTAS24NEWS.com – Pos damkar Balaraja tangani kebakaran pondok pesantren (Ponpes) insan pratama dua, yang berlokasi di Kampung Tegal Ampo Rt 02/02, Desa Benda, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/2/2023).

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 09.00 WIB pagi tadi.

“Peristiwa terjadinya kebakaran itu telah melalap satu ruangan asrama putra yang berkapasitas 14 orang santri,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat.

Ujat menambahkan, BPBD Kabupaten Tangerang telah menerjunkan satu unit mobil damkar dari pos Balaraja dengan jumlah empat personil.

Baca juga:  Ini Penjelasan Polisi Penyebab Jatuhnya Truck ke Laut di Dermaga 5 Pelabuhan Merak

“Saat ini sudah pada tahap pendinginan dan tidak ada perambatan ke ruangan santri yang lainnya,” pungkasnya.

Ponpes
Pos damkar Balaraja tangani kebakaran pondok pesantren (Ponpes) insan pratama dua, yang berlokasi di Kampung Tegal Ampo Rt 02/02, Desa Benda, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/2/2023).

Lanjutnya, Ujat Sudrajat menjelaskan bahwa peristiwa kebakaran itu disinyalir akibat konsleting listrik dari ruangan asrama santri tersebut.

“Akibatnya satu ruangan yang berisikan kasur, lemari dan lainnya milik santri habis terbakar, serta untuk saat ini dilokasi kejadian tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, saat peristiwa kebakaran itu terjadi ruangan santri tersebut dalam keadaan kosong atau tidak ada orang, karena santri libur dari hari Jumat (24/2/2023) kemarin. Sedangkan kerugian sampai saat ini belum dapat diperkirakan,” jelasnya.

Baca juga:  Polisi Selidiki Kecelakaan Kerja yang Sebabkan 2 Orang Meninggal Dunia

(Bandi/Ibong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *