Pabrik Plastik di Curug Tangerang Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran pabrik
Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat bersama Kabid Kedaruratan dan Logistik Agung Guntara.

LINTAS24NEWS.com – Kebakaran hebat yang melanda sebuah bangunan pabrik PT Global Perintec Indonesia produksi plastik yang berada di Jalan Raya Pajajaran nomor 98, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (17/1/2023).

Akibat kebakaran tersebut, sebuah bangunan pabrik ambruk dan terlihat asap pekat hitam yang menyelimuti area pabrik serta permukiman warga.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat menyampaikan bahwa pihaknya masih berusaha memadamkan api yang telah merubuhkan sebuah bangunan pabrik tersebut.

“Saat ini proses pemadaman kebakaran sudah tahap pendinginan, saya memantau langsung menggunakan drone,” ucap Ujat di lokasi Kebakaran.

Baca juga:  Kebakaran Melanda Rumah di Kampung Sirnagalih, Tangerang: Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Lanjutnya, ia mengatakan pada saat proses pemadaman api, pihaknya menerjunkan sedikitnya 40 petugas didukung tujuh unit kendaraan pemadam kebakaran.

“Kami juga menyertakan satu unit pompa portabel dengan total 40 personil, dibantu BPBD Kota Tangerang dua unit mobil damkar,” kata Ujat Sudrajat.

Kebakaran pabrik
Kebakaran hebat yang melanda PT Global Perintec Indonesia produksi plastik yang berada di Jalan Raya Pajajaran nomor 98, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (17/1/2023).

Ujat menambahkan, dalam upaya pemadaman pihaknya meminta petugas juga fokus menangani lokasi-lokasi api yang berdekatan dengan permukiman warga.

“Terimakasih kepada pasukan biru yang telah berjibaku melakukan proses pemadaman, tetap berhati-hati dan jaga keselamatan,” imbuhnya.

Menurut Ujat, bahwa peristiwa kebakaran itu bermula sekitar pukul 13.18 WIB dan pabrik beserta isinya tersebut langsung dilalap si jago merah, hingga bangunan itu rubuh. Akibat kebakaran ini asap hitam pekat membumbung tinggi dan mengakibatkan beberapa permukiman warga yang berdekatan dengan lokasi kebakaran terdampak asap.

Baca juga:  Pemkab Tangerang Melalui BPBD Berikan Sembako Kepada Nelayan Yang Karam

“Kondisi saat ini api sudah berhasil dikendalikan dan tidak ada perambatan ke permukiman warga, petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pengecekan disetiap titik-titik api dan pendinginan di area yang terbakar dan penyebab kebakaran belum diketahui, tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, sedangkan taksiran kerugian belum dapat diketahui,” pungkasnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *