Kebakaran Lapak Limbah Tinner di Cikupa, Diduga dari Percikan Api

Lapak limbah penyulingan tinner di desa dukuh terbakar hebat

LINTAS24NEWS.comSebuah lapak limbah penyulingan tinner di Kampung Lamporan, Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Mengalami Kebakaran, Sabtu (8/6/2024). Diduga percikan api tersebut dari sebuah drum berisi tinner.

Api yang membakar gudang tinner tersebut mulai merambat ke area sekitar lapak yang di penuhi bahan baku tinner.

Selain itu,beberapa kali terdengar ledakan dari sebuah lapak gudang tinner di desa dukuh.

Salah satu karyawan, Amir (25) mengatakan, kebakaran pertama kali muncul akibat dari percikan api dari sebuah drum berisi tinner, lalu api menjalar hingga ke area sekitar lapak yang dipenuhi bahan baku tinner.

Baca juga:  Insiden Kebakaran Memakan Korban Jiwa, Camat Jayanti sampaikan Belasungkawa

“Saya tidak sempat memadamkan api, karena apinya cepat membesar dan disertai ledakan dari tabung gas, saya langsung selamatkan diri,” kata Amir, saat berada di lokasi kejadian.

Akibat kebakaran tersebut, pemilik lapak bernama Ganda Sihombing (38) warga perum PWS Tigaraksa, Kabupaten Tangerang mengalami kerugian.

Selain itu, ada satu karyawan lainnya yang juga sedang berada di lokasi kejadian kebakaran tersebut bernama Rozi (28) turut selamat dari musibah tersebut dan melihat langsung saat api menjalar ke gudang lapak tinner.

Saat kejadian itu, Amir dan Rozi langsung menghubungi Damkar Kabupaten Tangerang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Cikupa.

Baca juga:  Wakapolda Banten Ikuti Peringati HUT BNN Ke-20 Melalui Zoom Meeting

Pukul 15.20 Wib, dua Unit Damkar Kabupaten Tangerang tiba di lokasi untuk memadamkan Api.

Hingga saat ini pihak petugas masih berupaya menjinakkan api dan masih dalam proses pemadaman.

Hingga berita ini diturunkan, gudang tinner tersebut masih terus menyemburkan api dan mengeluarkan asap hitam pekat. Suara ledakan beberapa kali masih terdengar dari dalam bangunan.

(Robin Kurniawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *