Kapolres Cilegon Polda Banten Melaksanakan Pengecekan Pos Sekat Larangan Mudik

LINTAS24NEWS.com -Dalam rangka mengecek kesiapan personil dan memberikan semangat kepada personil yang melaksanakan dinas di Pos pengamanan lebaran 2021, Polres Cilegon (Pos Larangan Mudik) didaerah hukum Polres Cilegon.

“Hari ini saya melaksanakan pengecekan kembali personil dalam pengamanan, malam kemaren juga kami lakukan pengecekan dan pendampingan personel dalam melaksanakan tugas dilapangan. Hal ini saya lakukan untuk memberikan semangat kepada anggota yang bertugas di lapangan,” kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.ik, S.H, Jumat (7/5/2021).

Sigit mengatakan dalam hal pengamanan tersebut, pihaknya dapat katakan tidak ada kata kecolongan, karena kami Polres Cilegon melaksanakan penyekatan ini secara berlapis, Seperti Gerem atas (Pintu Tol Merak), Pos PAM 2 Merak/Pos Sekat dan yang Terakhir Pos Sekat Pelabuhan Merak.

Baca juga:  Silaturahmi Tiga Pilar dan Bansos Kapolsek Mancak Bersama Para Kepala Desa ke Desa Angsana

“Adapun strateginya adalah melaksanakan pemeriksaan kepada setiap kendaraan, Kemudian setiap 2 jam Diganti petugasnya, supaya petugas tetap fit dan sehat serta bertugas dengan baik, 3 strategi tadilah yang dapat mengoptimalkan penyekatan agar pemudik tidak bisa tembus Ke pelabuhan,” ujar AKBP Sigit.

Adapun upaya-upaya kami juga di pos Sekat dengan melakukan pemeriksaan kendaraan Box dan terpal dengan memeriksa isi kendaraan, dan beberapa juga mencoba dengan menggunakan mobil travel dan berhenti dijarak yang jauh kemudian mereka jalan Kaki, Tapi Semua Itu sudah diketahui petugas, kami antisipasi dengan patroli mobile Tim Jawara Polres Cilegon Tutup AKBP Sigit. (Red/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *