Berita  

Kades Subur Maryono Giat Kampanyekan Kampung Bersih

Subur Maryono
Kades kampung Melayu barat Subur Maryono bersama Camat Teluknaga Zamzam Manohara siap sukseskan program RPJMD Bupati Tangerang yaitu Tangerang Bersih.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Melayu Barat Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang di bawah pimpinan Kades Subur Maryono bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Teluknaga mengoptimalkan kampanye simpatik berupa pemasangan serentak spanduk.

Pemasangan sepanduk dengan Tema “Jagalah kebersihan Jangan Buang Sampah Sembarangan” serta didukung aksi nyata membersihkan anak kali Cisadane atau lebih dikenal dengan sungai Kali Jaya, sampai rangkaian gotong royong warga pada Minggu (29/1/2023).

“Kami bekerjasama dengan Camat Teluknaga, Kapolsek Teluknaga Danramil Teluknaga dan DLHK Kabupaten Tangerang sejak awal-awal periode kepemimpinan dari tahun 2020 hingga awal tahun 2023 menggelar aksi tidak kenal lelah untuk berkampanye dan bergotong royong bersama warga,” kata Kades Kampung Melayu Barat Subur Maryono.

Dari Kampanye yang selama ini digalakkan, Warga Desa Kampung Melayu Barat terlihat kompak bersama relawan kebersihan. Nampak bersatu pada pelaksanaan kegiatan kerja bakti aksi Bersihkan Bantaran Cisadane mulai dari sampah yang menggenang hingga lumpur lumpur yang mengendap.

Baca juga:  Pemkab Tangerang Siap Amankan Ketersedian Pangan Saat Ramadhan Hingga Lebaran

Kegiatan tersebut mendapatkan respon positif serta dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat. Bahkan, aparatur Kecamatan Teluk Naga, jajaran Babinsa dan Binamas beserta warga sekitar, turut ikut berpartisipasi dalam acara kerja bakti tersebut.

“Warga khususnya yang berdomisili di Kampung Kali Jaya menyambut positif kegiatan kerja bakti ini. Mereka sangat antusias membersihkan lingkungannya” ungkap Subur Maryono yang familiar disapa SBR.

Pembersihan Kali

Subur Maryono menambahkan, secara swadaya dan kompak warga bergotong royong membersikan kali dari sampah dan endapan lumpur dengan bentangan jarak sekitar 3 kilo meter, juga berkat dukungan dari kementrian PUPR RI dalam normalisasi anak sungai Cisadane tahun anggaran 2022, tandas Subur Maryono.

Baca juga:  Menhub RI Budi Karya Sumadi Hadiri Upacara Bon Voyage Poltekpel Banten

“Kegiatan yang kami lakukan ini dimaksudkan untuk kampanya budaya disiplin menjaga kebersihan kampung dan stop buang sampah sembarangan juga adanya edukasi dari sosialisasi UU nomor 18 tahun 2008 tentang pengelolaan sampah serta juga mencegah banjir saat musim penghujan,” ungkap Subur Maryono yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Teluk Naga itu.

Pada kesempatan itu, Camat Teluknaga Zamzam Manohara menyampaikan ucapan terima kasih umumnya warga kecamatan Teluknaga , khususnya warga desa kampung Melayu barat yang sudah peduli menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak atau Stop membuang sampah sembarangan.

“Saya memberi hormat kepada warga yang telah berpartisipasi memberi bantuan untuk peduli dan konsen terhadap budaya bersih demi suksesnya kegiatan sungai jernih dan bersih,” pungkas Zamzam Manohara.

Baca juga:  Pererat Silaturrahmi Bhabinkamtibmas Polsek Mauk Sambang Perangkat Desa Banyu Asih

Hadir dalam kegiatan kerja bakti tersebut, Camat Teluk Naga Zamzam Manohara, jajaran Muspika Kecamatan Teluk Naga, para Babinsa dan Binamas, serta sejumlah perangkat desa, pengurus RT dan RW di wilayah Desa Kampung Melayu Barat secara kompak untuk menggelorakan kampanye sungai dan lingkungan kampung dan desa yang bersih.

(Ibong/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *