Jembatan Cisadane Kali Baru Amblas Picu Kekhawatiran Keselamatan Masyarakat

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Beredar Video di media sosial dan group whatsap yang menggambarkan kondisi Jembatan Cisadane Kalibaru di Kabupaten Tangerang retak-retak.

Dilihat lintas24news.com, video yang beredar di media sosial itu pada Jumat, 15 Maret 2024. Jembatan tersebut merupakan penghubung vital antara Kecamatan Pakuhaji dan Teluknaga terlihat nyaris amblas dan memicu kekhawatiran akan keselamatan pengguna jalan.

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihantono mengatakan jembatan Cisadane Kali baru yang menjadi penghubung antara kecamatan Pakuhaji dan Teluknaga itu merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Meski begitu ia mengaku telah melakukan antisipasi terhadap amblasnya jembatan dengan memerintahkan jajarannya untuk melakukan pemasangan perambuan dan mengurangi tonase kendaraan yang melintas di jembatan tersebut.

Baca juga:  Pemotor Tewas Terlindas Truk, Satlantas Polres Serang Evakuasi Korban

“Saya sudah perintahkan Kadis PU agar berkoordinasi dengan Dishub untuk mengambil langkah antisipasi berupa pemasangan rambu-rambu serta pengurangan tonase kendaraan yang lewat,” kata Andi Ony, Jumat 15 Maret 2024.

Lebih lanjut Andi Ony juga mengaku sudah melaporkan kejadian Amblasnya jembatan Cisadane Kali baru tersebut kepada Pj Gubernur Banten, Al Muktabar.

“Saya sudah laporkan ke Pj Gubernur Banten, dan segera ditindaklanjuti berkaitan kelayakan jembatan dan sebagainya,” tutup Andi Ony.

Untuk diketahui, jembatan Cisadane Kali Baru tersebut mulai amblas pada jumat pagi dan vidionya viral di berbagai Platform media sosial seperti grup WhatsApp dan Tiktok.

Baca juga:  Truk Muatan Minyak Goreng Belasan Ton Terbalik Dijalan Raya Mauk-Sepatan Diduga Overload

Kondisi pada bagian ujung dari penyanggah jembatan Cisadane Kali Baru tersebut nampak terlihat retak dan nyaris putus sehingga membahayakan pengguna jalan.

(adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *