Isu Mafia Tanah Di Pantura Tangerang Coreng Nama Baik Wilayah

LINTAS24NEWS.com – Tokoh Pemuda Nahdiyin wilayah Pantura Kabupaten Tangerang Muhammad Yusuf angkat suara terkait menyikapi pihak tertentu yang coba mengganggu kemajuan di wilayahnya dengan mengeksploitasi narasi mafia tanah.

“Eksploitasi narasi mafia tanah sengaja di ciptakan kemudian menjadi stigma buruk. Motifnya di duga kuat tidak senang jika wilayah pantura maju menjadi kota mandiri dan taraf ekonomi masyarakatnya meningkat,” ujar Yusuf kepada wartawan, Minggu (1/8/2021).

Yusuf  mengakui jika di suatu wilayah tentu akan menemukan suatu persoalan tak terkecuali urusan tanah yang dimana ada jalur penyelesaian secara konstitusional. Namun, ia menilai  pihak tertentu mencoba menganggu iklim investasi yang tengah progres dikerjakan dengan menggiring opini bahwa sejak adanya investor di pantura muncul mafia tanah.

“Masyarakat pantura ingin maju, jangan membuat isu mafia tanah di wilayah kami. Saya dengar yang mengembuskan isu itu kan orang pintar, jika memang ada persoalan yah selesaikan dengan jalur secara konstitusional. Jangan ganggu iklim investasi,” tandasnya.

Baca juga:  PPBNI Satria Banten Sepatan Timur Ikut Mengawal Pemakaman Masyarakat Tionghoa

Lebih jauh menuturkan, narasi mafia tanah yang dilontarkan tersebut bukan berasal dari masyarakat pribumi pantura. Oleh karenanya, menurut Yusuf sama saja dengan mencoreng nama baik wilayah pantura Kabupaten Tangerang hingga berdampak pembunuhan karakter.

“Saya rasa Kabupaten Tangerang wilayah pantura sangat tercoreng nama baiknya sampai membunuh karakternya. Orang diluar pantura bicara ada mafia tanah seolah-olah paling tau kondisi wilayah sini,” tegas pria pribumi asal Kecamatan Pakuhaji ini.

Disisi lain, Yusuf mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dimana sudah tepat menggaet investor di wilayah pantura. Sehingga, harapan untuk meningkatan pertumbuhan ekonomi akan lebih terealisasi.

Baca juga:  MTs di Pantura Tangerang Girang, Bantuan Hibah di Transfer Langsung ke Penerima

Menurut dia, itu merupakan suatu langkah good govermance dimana pemerintah, rakyat dan pengusaha atau investor bersinergi.

“Pemerintah daerah sudah berhasil mengarah kepada good govermance. Tinggal peran rakyat khususnya diwilayah pantura mengawal, mengkontrol dan berikan gagasan inovasi untuk lebih merealisasikan pertumbuhan ekonomi,” pungkas Yusuf.

Senada, Koordinator Pantura SEMA Tangerang Raya Alfi Budairy menuturkan secara empiris, animo masyarakat sangat bersuka-cita dengan kehadiran investor atau pengembang membantu pemerintah membuka lapangan kerja.

“Cuma yang jadi catatan, perhatikan dan lindungi hak-hak pekerja sebagaimana aturan yang berlaku. Catatan ini berlaku bagi pengembang yang sudah dan akan berdiri melakukan aktivitas komersilnya,” ujar Alfi.

Selain itu, dirinya merupakan warga pantura menyatakan memiliki jiwa primordial untuk memajukan wilayahnya tanpa sifat pragmatis untuk mendapat keuntungan pribadi.

“Sifat primordial saya akan terus menyebar ke kawan-kawan untuk memajukan wilayah pantura. Bukan pakai pola pragmatis membuat gaduh tapi ujung-ujung mencari keuntungan pribadi,” tandas Alfi

Baca juga:  Masjid Raya Al-Azom Kali Ini Hanya Diperbolehkan Untuk 1000 Jamaah

“Seperti akhir-akhir ini diketahui ada pihak tertentu memanfaatkan isu mafia tanah di pantura dan menjadi penumpang gelap. Bahkan ibarat maling teriak maling untuk mencari keuntungan pribadi sebesar besarnya dan mau menjadi pahlawan kesiangan,” sambungnya. (Red/Ibg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *