Banten  

Hadiri Upacara Penaikan Bendera, Kakanwil: Kita Wujudkan Reforma Agraria Untuk Kesejahteraan Rakyat di Provinsi Banten

Upacara penaikan bendera
Photo: Kakanwil BPN Banten Rudi Rubijaya menghadiri secara langsung Upacara Penaikan Bendera Merah Putih yang diselenggarakan Pemda Provinsi Banten di Lapangan Masjid Raya Al-Bantani KP3B, Kota Serang, Provinsi Banten pada Rabu (17/8/2022). dok/kanwil BPN Banten

SERANG, LINTAS24NEWS.com Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten, Rudi Rubijaya menghadiri secara langsung Upacara Penaikan Bendera Merah Putih yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Banten di Lapangan Masjid Raya Al-Bantani Kawasan Pusat Perkantoran Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Provinsi Banten pada Rabu (17/8/2022).

Pada pelaksanaan acara tersebut Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar bertindak selaku Inspektur Upacara dengan mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU). Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni membacakan Naskah Proklamasi Kemerdekaan, Pembacaan Teks Pancasila oleh Kepala Kepolisian Daerah Banten, Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 oleh Komandan Korem 064/Maulana Yusuf, Yunianto dan Pembacaan Doa oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Nanang Fatchurahman.

Baca juga:  Waspada! Ini Modus Pelaku Pencurian Mobil di Pandeglang

Dalam sambutannya Al Muktabar mengatakan bahwa dengan momentum Kemerdekaan RI yang ke-77 ini kita harus memberikan penghargaan dan penghormatan atas jasa para pahlawan yang rela mengorbankan segalanya demi mencapai kemerdekaan.

“Harus memberikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan kita. Lalu, di situasi yang sulit ini pula kita mampu bangkit dan kuat kembali,” ujarnya.

“Untuk itu, Saya haturkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden serta Bapak Ibu menteri,” lanjut Al Muktabar.

Setelah selesai upacara bertempat di Pendopo Gubernur Provinsi Banten, Rudi Rubijaya bersama seluruh tamu undangan yang hadir dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hingga sederet Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten dan Instansi Vertikal yang ada di Provinsi Banten mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77 yang diselenggarakan di Istana Presiden secara virtual.

Baca juga:  Peringati Harkitnas ke-114, Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Gelar Upacara

Ditemui setelah acara, Rudi Rubijaya menyampaikan bahwa tema Peringatan Kemerdekaan Indonesia kali ini selaras dengan upaya dan peran Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten. “Tema kemerdekaan kali ini cocok dengan upaya kita untuk segera menyelesaikan amanah yang dipercayakan masyarakat, dunia usaha serta pemerintah kepada kita,” ujar Rudi.

“Mudah-mudahan dengan semangat kemerdekaan ini, kita semua bisa merdeka dari sengketa serta kita wujudkan terus Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Reforma Agraria untuk kesejahteraan rakyat di Provinsi Banten, Salam Banten Jawara (bersahaJA, berwibaWA, berkineRjA),” tutup Rudi. (Adi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *